NEW MALANG POS- Layanan streaming Disney+ dikabarkan mulai menggarap musim ketiga serial lepas Star Wars, The Mandalorian.Sebagaimana dilansir Deadline, musim ketiga The Mandalorian tengah dalam tahap praproduksi yang sudah berlangsung beberapa bulan.

Saat ini belum diketahui kapan The Mandalorian akan berlanjut ke tahap produksi.Kreator sekaligus sutradara Jon Favreau berharap proses produksi selesai pada akhir 2020. Sementara, sumber lain mengatakan musim ketiga The Mandalorian baru bisa mulai produksi pada akhir November atau awal Desember.

Deadline melaporkan musim ketiga The Mandalorian tertulis dalam daftar Produksi Mingguan dengan judul Buccaneer. Namun, Lucasfilm dan Disney+ tidak memberikan detail tentang cerita dan pemeran musim ketiga The Mandalorian.

Di sisi lain, sebelumnya beredar rumor Disney+ akan menggarap serial mini Boba Fett yang masih berkaitan dengan jagad Star Wars. Serial ini dikabarkan akan mulai proses produksi pada pekan depan.

Bila benar terjadi, syuting Boba Fett dan musim ketiga The Mandalorian akan berlangsung bersamaan. Selain itu, kemungkinan besar cerita dan karakter dari dua serial ini bisa berkaitan satu sama lain.Terlebih, pada Februari lalu CEO Disney Bob Iger mengisyaratkan rencana pengembangan waralaba The Mandalorian dengan membuat serial lepas.

Melaporkan dari CNN Indonesia, The Mandalorian merupakan serial lepas dari film Star Wars yang tayang di layanan streaming Disney+. Musim pertama berisikan 8 episode yang tayang secara berkala.

Secara garis besar, The Mandalorian musim pertama bercerita tentang pembunuh bayaran bernama Mandalorian. Latar waktu The Mandalorian diambil lima tahun setelah Star Wars: Return of The Jedi (1983).

Mandalorian merupakan pembunuh bayaran independen. Ia beroperasi di galaksi di luar jangkauan New Republic. Pada film Star Wars: The Force Awaken (2015) New Republic bernama First Order.

Pada musim kedua, Mandalorian menjalani misi untuk melindungi makhluk hidup yang disebut The Baby, penonton menyebutnya Baby Yoda. Ia juga diminta mengembalikan bayi itu ke spesiesnya.

Salah satu cara melindunginya adalah dengan memberikan Baby Yoda ke sekumpulan penyihir yang disebut Jedi. Dalam serial ini, Jedi dikisahkan sebagai musuh dari planet Mandalorians.(adp/bac/CNNI)