Capai 1.000 Chapter, Kreator Kenang 23 Tahun Garap One Piece

NMP
Genap merilis Chapter 1.000 One Piece, Eiichiro Oda mengenang sekilas perjalanannya 23 tahun menggarap manga tersebut. (CNNI/Hanna Azarya/ Newmalangpos)

NewMalangPos-Kreator manga alias mangaka, Eiichiro Oda mengungkapkan kegembiraannya usai chapter 1.000 One Piece resmi dirilis pada Senin (4/1). Ia pun mengenang sekilas kebersamaan dengan manga yang telah ia buat selama 23 tahun tersebut.

“1.000 chapter!! Yah, banyak sekali yang terjadi dalam 23 tahun terakhir. Saya telah menghabiskan separuh hidup saya [merilis One Piece secara pekanan],” kata Oda dalam pernyataan yang dirilis di media sosial, Senin (4/1).

“Luffy telah melakukan perjalanan ke banyak pulau dan memiliki banyak petualangan. Saya tak tahu berapa banyak orang yang telah ia temui!” lanjutnya.

“Demikian pula, saya telah bertemu banyak orang dan didukung oleh banyak pihak termasuk keluarga saya. Saya tak akan bisa cukup berterima kasih kepada orang-orang tersebut,” kata dia.

Oda kemudian mengatakan bahwa perjalanan Luffy dan gengnya akan segera mencapai titik akhir, namun masih ada banyak hal yang harus dilakukan sebelum kisah final.

Melansir CNN Indonesia, Bajak Laut Topi Jerami belum mencapai tujuan mereka, jadi mangaka itu meminta penggemar untuk terus mendukung Luffy cs sampai waktunya berpisah.

“Petualangan Luffy telah mencapai arc final. Saya telah menggambar lebih dari 1.000 chapter. Kepada penggemar One Piece di seluruh dunia, ini telah menjadi sebuah cerita yang panjang, tapi tolong tetap dukung Luffy sedikit lebih lama lagi!” katanya.

Manga One Piece pada Senin (4/1) resmi merilis chapter 1.000 yang telah ditunggu oleh penggemar sejak lama.

Perilisan babak ke-1.000 merupakan momentum istimewa bagi One Piece. Manga yang dirilis pertama kali pada 1997 itu menjadi karya kedua tercepat mencapai fase tersebut setelah Edomae no Shun.

Baca Juga : Membludak, PT KAI Jalankan KA Gajayana Tambahan

Pada 20 Desember lalu, Eiichiro Oda memastikan bahwa chapter 1.000 One Piece telah rampung dan siap menghibur para penggemarnya pada awal 2021.

“One Piece akan segera mencapai chapter 1.000! Seiring pernyataan ini dibacakan, saya telah menyelesaikan naskah dari chapter 1.000 dan akan segera bertemu dengan para pengisi suara,” katanya yang juga menyebut ia sempat batal melaksanakan itu karena situasi yang tak memungkinkan.

“Bagaimanapun, meski saya tak di sana, naskah chapter 1.000 lebih dari sekadar rampung. Apakah itu keren? Chapter 1.000 akan diterbitkan dalam edisi pertama [Shonen Jump] tahun baru!,” lanjutnya.

“Waktu yang cakep! Bersamaan dengan perayaan chapter 1.000, akan ada banyak proyek yang masih dalam pengerjaan. Jadi bulan pertama 2021 akan amat menyenangkan! Volume 100 juga akan dirilis pada 2021, jadi itu akan menjadi momen luar biasa,” ucapnya.

“Apa kalian semua menginginkan informasi menarik lainnya soal cerita itu?” tanya dia. “Ceritanya sedang menuju tahap akhir, jadi selamat menikmati tahun baru!” (end/CNNI)