Awas, Jangan Sembarangan Minum Green Tea!

NewMalangPos, MALANG – Suguhan 65 jenis teh tak cukup bagi Bird Tea Gallery untuk memanjakan setiap customer yang datang. Agar mereka tidak bosan dengan hidangan sekaligus mendapat banyak pengalaman, kafe ini rutin menghadirkan menu baru setiap 2-3 bulan sekali.

Di momen Valentine Day ini Bird Tea Gallery juga menghadirkan February, yakni perpaduan beberapa sirup seperti rosella, vanilla dan rose yang mampu menciptakan rasa feminim serta menyegarkan. Tampilan menu ini sangat menarik, dilengkapi pula dengan bunga mawar segar di atasnya.

“Di spesial momen ini kami juga menghadirkan rose cake khusus di bulan ini saja, jadi lengkap ada minuman dan cake nya juga,” ujar Owner Bird Tea Gallery, Indi.

Ada juga hidangan lainnya tisane blend yang diberi nama “Sleep Tight Good Night” yang di dalamnya terdapat perpaduan antara chamomile, mint, apple, kiwi dan strawberry. Minuman ini dapat membantu merelaksasi tubuh sehingga saat tidur lebih enak dan rileks.

Tisane blend ini diseduh selama empat menit. Setiap teh yang disuguhkan Bird Tea Gallery memiliki waktu seduh berbeda, ada yang empat menit hingga paling lama 10 menit. Suhu seduh yang digunakan pun juga berbeda-beda, ini dilakukan untuk menjaga cita rasa dari hidangan.

Indi menegaskan apabila ingin mendapatkan banyak manfaat dengan minum teh harus diperhatikan beberapa hal. Seperti menyeduhnya dengan benar, tidak merendamnya terus menerus karena dapat memengaruhi rasa dan manfaatnya tidak bisa maksimal.

“Banyak yang beranggapan bahwa green tea itu teh terbaik untuk menurunkan berat badan. Betul tetapi itu hanya salah satu fungsi, yang paling tepat adalah membantu mempercepat metabolisme tubuh. Makanya mungkin BAB lebih lancar, tetapi jenis ini memiliki kandungan acid tinggi,” terang Indi.

Apabila customer sedang diet dan belum makan sebaiknya tidak mengonsumsi greenntea terlebih dahulu agar tidak memberikan gangguan pada perut. Fungsi greentea yang membantu mempercepat metabolisme tubuh ini tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita darah tinggi atau kadar darah terlalu encer di dalam tubuh mereka.

Bird Tea Gallery kerap mengedukasi pelanggannya untuk mengonsumsi teh yang memiliki manfaat bagi tubuh. Perlu juga untuk mengetahui kondisi tubuh saat itu, misalnya penderita GERD tidak dianjurkan minum matcha karena minuman ini terbuat dari daun-daun teh yang dikeringkan lalu dihaluskan sehingga dapat memicu gangguan lambung.

“Minum teh bisa dinikmatin kapan saja, tetapi haru tahu kondisi tubuh kita, misalnya saya habis salat subuh suka minum white tea karena itu akan membantu melek seharian karena terbantu kafein dan dialamnya juga banyak kandungan antioksidan sehingga lebih siap menghadapi hari,” tutup Indi.

Jenis teh nikmat untuk minuman setiap saat ada Olong tea dan Black tea baik diminum saat pagi, siang maupun malam. Sedangkan green tea nikmat diminum setelah makan makanan berat untuk memperlancar metabolisme di dalam tubuh. (lin/ley)