10 Rekomendasi Nonton Drama Korea Romantis

Rekomendasi nonton drama Korea romantis: Crash Landing on You (Foto: (dok. tvN via HanCinema))

NewMalangPos – Nonton drama Korea saat ini masih digandrungi sebagian masyarakat Indonesia karena alur cerita yang menarik serta paras aktris dan aktor yang memukau mata penonton.

Ada berbagai genre drama yang disuguhkan, di artikel ini menampilkan 10 rekomendasi nonton drama Korea romantic, seperti yang dilansir CNN Indonesia, Selasa (9/2). Berikut di antaranya:

1. Chocolate (2019)

Digarap oleh sutradara Lee Hyung Min, Drakor Chocolate bercerita tentang seorang ahli bedah saraf bernama Lee Kang (Yoon Kye Sang) yang sempat memiliki cita-cita masa kecil menjadi koki.

Suatu hari, impian tersebut kembali terbersit dalam pikiran saat Lee Kang bertemu dengan Moon Cha Yeong (Ha Ji Won), seorang koki terkenal yang rupanya pernah memiliki cerita tersendiri dengan Lee Kang semasa kecil.

Lebih menarik lagi, ternyata Lee Kang lah yang menjadi inspirasi Cha Yeong untuk bercita-cita menjadi seorang koki. Romansa antar keduanya jadi daya tarik Drakor yang bisa disaksikan di Netflix ini.

2. Crash Landing on You (2019)

Tayang pertama kali pada Desember 2019, Crash Landing on You jadi drama Korea romantis terbaik pertama yang sayang untuk dilewatkan.

Drakor ini menceritakan Yoon Se Ri (Son Ye Jin), pewaris konglomerat di Korea Selatan yang tanpa diduga mendapati dirinya melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Hubungan Korea Selatan dan Korea Utara yang tidak terjalin baik pun membuat nyawa Se Ri terancam. Untungnya, seorang tentara Korea bernama Lee Jeong Hyuk (Hyun Bin)bersedia melindungi dan menyembunyikannya.

Menariknya, pertemuan antara Se Ri dan Jeong Hyuk itu perlahan-lahan mulai menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. Drama 16 episode ini disutradarai oleh Lee Jung-hyo.

3. Itaewon Class (2020)

Diadaptasi dari Webtoon dengan judul serupa, drama Itaewon Class menawarkan alur cerita menarik yang pas ditonton buat Anda yang sedang ingin nonton drama Korea romantis.

Drama ini mengisahkan Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang mencoba melawan ketidakadilan atas kematian ayahnya yang merupakan karyawan di perusahaan makanan besar di Korea Selatan.

Anak dari CEO perusahaan tempat ayahnya bekerja yaitu Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) merupakan orang yang menjadi penyebab tewasnya ayah Sae Roy.

Tak tinggal diam, Sae Roy pun bekerja sama dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi) untuk membuka bisnis restoran makanan di Itaewon demi mengalahkan bisnis ayahnya Geun Won sebagai cara balas dendam.

4. Touch (2020)

Salah satud rama Korea terbaru, Touch rupanya menawarkan cerita romantis yang mampu membuat para penonton terbawa perasaan.

Rekomendasi nonton drama Korea romantis ini bercerita tentang Cha Jung Hyuk (Joo Sang Wook), seorang makeup artist terkenal yang kini menjadi pengangguran dan memiliki banyak utang.

Sedangkan,Han Soo Yun (Kim Bo Ra)adalah seorang trainee yang sudah menjalani masa latihan selama 10 tahun hingga akhirnya dikeluarkan karena suatu kasus misterius.

Soo Yun yang kemudian memiliki ketertarikan terhadap dunia tata rias pun akhirnya memutuskan untuk bekerja sebagai asisten Jung Hyuk yang sedang mencoba bangkit dari keterpurukannya.

5. Start-Up (2020)

Start-Up merupakan drama Korea yang belakangan populer dan hits. Dibintangi deretan artis terkenal,Start-Up berhasil membuat penontonnya terbawa perasaan, gregetan dan terbagi menjadi dua kubu.

Drama ini bercerita tentang Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang mengejar impiannya untuk memiliki usaha rintisan alias start-up.

Dalam perjalanannya mengejar mimpi, ia bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Waktu remaja, Seo Dal Mi jatuh cinta dengan sahabat penanya yang bernama Nam Do San (Nam Joo Hyuk).

Ternyata, surat tersebut bukan ditulis oleh Nam Do San, melainkan remaja laki-laki bernama Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). Kisah cinta antara ketiganya menjadi bumbu romantis di premis cerita inti.

6. Its Okay Not To Be Okay (2020)

Drama Korea ini bercerita tentang perawat rumah sakit jiwa bernama Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun). Setiap tahun, ia selalu pindah tempat kerja karena suatu alasan. Gang Tae kemudian secara tidak sengaja bertemu dengan penulis dongeng, Ko Moon Young.

Akan tetapi, Moon Young ini dikenal sebagai penulis yang berkepribadian dingin. Ternyata masa kecil Moon Gang Tae dan Ko Moon Young saling berhubungan. Kisah cinta mereka, ditambah konflik dengan kakak Gang Tae, Moon Sang Tae.

Kisah manis antara keduanya membuat Drakor karya sutradara Park Shin-woo ini menjadi salah satu rekomendasi nonton drama Korea romantis yang bisa dicoba.

7. 18 Again (2020)

Drama18 Again tayang perdana September lalu dan bercerita tentang kisah cinta Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun). Keduanya menikah dan memiliki dua orang anak berusia remaja.

Jung Da Jung adalah pekerja keras yang bekerja sebagai penyiar. Sementara Hong Dae Young adalah pengangguran yang selalu dipandang rendah oleh keluarganya.

Keluarga yang mereka bangun berantakan karena status Hong Dae Young. Suatu ketika, Hong Dae Young berubah menjadi dirinya yang berusia 18 tahun dan menjadi populer kembali.

Drama 16 episode produksi JTBC ini disutradarai Ha Byung-hoon dan memiliki rating tinggi 91 di laman AsianWiki.

8. She Would Never Know (2021)

Tayang perdana pada 18 Januari hingga saat ini,She Would Never Know menjadi salah satu rekomendasi nonton drama Korea romantis dari JTBC.

Diadaptasi dari novel berjudul Senior, Don’t Put on That Lipstick karya Elise, Drakor satu ini menceritakan tentang kehidupan para karyawan yang bekerja di bagian tim pemasaran di sebuah perusahaan kosmetik.

Bukan hanya romansa Yoon Song Ah (Won Jin Ah) dan Chae Hyun Seung (Rowoon) saja yang menarik diikuti, unsur komedi yang diselipkan dalam plot ceritanya pun cukup bisa bikin Anda terhibur.

9. Love Alarm Season 2 (2021)

Sempat direncanakan tayang pada Agustus 2020 lalu, Drakor comedy romance Love Alarm 2akhirnya dikabarkan akan rilis pada tahun 2021 ini meskipun masih belum diketahui kapan tanggal pastinya.

Menurut bocoran informasi pihak Netflix Korea, drama Love Alarm 2 akan tayang dengan jumlah 6 episode di platform streaming mereka dalam waktu dekat.

Love Alarm 2 sendiri sepertinya masih akan menyoroti kisah romansa sosok Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Kim Jojo (Kim So Hyun) yang merupakan ikon dari drama ini.

10. Lovestruck in the City (2021)

Rekomendasi nonton drama Korea romantis yang terakhir yaitu Lovestruck in the City yang telah bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming, termasuk Netflix.

Drama karya Ji Chang Wook ini mengisahkan tentang perjalanan asmara antara Park Jae Won (Ji Chang Wook) dan Lee Eun Oh (Kim Ji Won) di tengah kehidupan kota yang sangat keras.

Bagaimanakah kisah cinta mereka selanjutnya? Akankah hubungan itu terus berlanjut di tengah rahasia besar mengenai identitas Lee Eun Oh yang sesungguhnya?

Itu lah 10 rekomendasi nonton drama Korea romantis, yang bisa Anda masukkan di daftar calon tontonan Anda. (din/fjr/cnni/nmp)