Gagal Nonton Akibat Baru Vaksinasi Dosis Pertama

KETAT: Sepi penonton pada hari pertama bisokop beroperasi lantaran aturan yang diberlakukan ketat.

NEW MALANG POS – Hari pertama operasional bioskop Kamis (16/9) sepi penonton. Sebab syarat yang diberlakukan cukup ketat. Yakni telah divaksinasi dosis kedua yang dibuktikan melalui PeduliLindungi. Akibatnya sejumlah calon penonton terpaksa balik kanan alias gagal masuk bioskop.

Diungkapkan oleh Pengelola Movimax Mall Dinoyo City Rulya Febrina, hari pertama bioskop buka masih ada beberapa penonton yang ditolak dengan alasan mereka barju menjalani vaksinasi dosis pertama. Lainnya tidak mendownload aplikasi PeduliLindungi, hanya menunjukkan kartu vaksin saja.

“Menunjukkan kartu vaksin tidak bisa masuk, ada juga yang ngotot sudah pernah swab sudah tidak positif dan sebagainya, sempat ada otot-ototan tetapi kami bersikukuh dengan prosedur berlaku dua kali vaksinasi baru boleh masuk,” ungkap Ruly.

Baca Juga :  Besok, Puncak Liburan di Stasiun Kereta Api

Menurutnya syarat sudah divaksinasi dengan dua suntikan sebenarnya tak memberatkan. Karena semua ketentuan dibuat untuk kebaikan bersama. Juga berlaku di seluruh Indonesia.

“Saya memberikan penjelasan dengan baik supaya mereka menyadari. Kami berterimakasih karena sudah sangat antusias ingin nonton, tetapi kami harus melakukan yang terbaik dan menaati peraturan yang berlaku,” urainya.

Selain wajib scan barcode pengunjung juga tetap harus mengikuti prokes. Seperti cuci tangan menggunakan sabun, sebelum masuk bioskop disemprot menggunakan nano spray disinfektan dan wajib menggunakan masker di area bioskop. Selama menonton para pengunjung tidak diperbolehkan makan dan minum.

Baca Juga :  Sri Mulyani Ungkap Kemungkinan Besar Indonesia Masuk Resesi

“Jumlah penonton hari pertama masih terbilang landai dan jauh dari ekspektasi yang kami bayangkan. Semoga kedepannya penonton bisa bertambah, diberikan kelancaran dan diberikan yang terbaik untuk dunia perfilman dan industri pariwisata,” ungkap Ruly.

Diawal pembukaan kembali setelah tutup sejak 3 Juli lalu, Movimax Mall Dinoyo City menayangkan tiga film. Yakni The Suicide Squad, Black Widow dan Fast & Furious 9. Sementara itu, Brand Marketing & Partnerships Manager Cinepolis Cinemas, Indriana Listia Rahmawati mengatakan hari pertama disambut gembira meskipun pengunjung wajib vaksin dua kali ditunjukkan dengan kategori hijau di aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga :  BI Malang Siapkan Uang Kartal Rp 4,5 Triliun Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Dengan kasus Covid-19 yang menurun juga harus mengontrol dan menerapkan protokol kesehatan. Kami optimis sekarang semua sudah sadar aktivitas ekonomi harus berjalan kembali. Harapan kami juga tidak tutup lagi,” tutupnya. (lin/van)

artikel Pilihan