Facebook Luncurkan Fitur Batasi Komentar

0
facebook
ilustrasi Facebook. (CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Luncurkan fitur baru, pengguna Facebook digadang gadang akan dapat mengatur kendali atas siapa yang dapat mengomentari posting mereka.

Pengguna Facebook dapat memilih di antara tiga opsi izin komentar untuk setiap postingan mereka, yakni komentar diizinkan untuk seluruh publik, komentar hanya diizinkan untuk teman, atau komentar hanya diizinkan untuk profil dan halaman yang disebutkan dalam postingan.

Melansir dari CNN Indonesia, Kamis (1/4), pengguna bahkan dapat menetapkan postingan sebagai sesuatu yang tidak dapat dikomentari oleh siapa pun jika menandai profil atau halaman Facebook yang dikontrol sendiri.

Belum ada penjelasan lebih lanjut terkait dengan fitur itu. Namun, Facebook tampaknya ingin memberi pengguna lebih banyak kendali.

Selain itu, fitur baru itu mungkin ada kaitannya dengan keputusan Mahkamah Agung Australian yang memutuskan bahwa organisasi berita secara hukum bertanggung jawab atas komentar yang diberikan oleh pengguna secara acak di bawah postingan mereka.

Dalam laman resmi, Facebook menjelaskan News Feed bertujuan menghubungkan setiap pengguna dengan hal yang paling penting bagi mereka, yakni orang-orang dalam hidupnya, konten yang menarik, dan dunia di sekitarnya.

Dengan menyesuaikan audiens yang berkomentar, pengguna dapat mengontrol lebih lanjut bagaimana ingin mengundang percakapan ke postingan publiknya dan membatasi interaksi yang mungkin tidak diinginkan.

“Dan jika Anda adalah figur publik, pencipta, atau merek, Anda juga dapat memilih untuk membatasi pemirsa yang berkomentar di pos publik Anda untuk membantu Anda merasa aman dan terlibat dalam percakapan yang lebih bermakna dengan komunitas Anda,” kata Manajer Publik Facebook Ramya Sethuraman. (jps/dal/cnni/mg3/ggs/nmp)