Empat Tahun Absen dan Bikin Pangling, Mario Balotelli Comeback ke Timnas Italia

Mario Balotelli saat pemusatan latihan Timnas Italia di Coverciano. (Foto: Getty Images/Claudio Villa/detikcom)

NewMalangPos – Setelah hampir empat tahun absen, Mario Balotelli comeback ke Timnas Italia. Super Mario (sebutan Balotelli, Red) mendapat panggilan ke Timnas Italia pada awal pekan ini.

Dilansir dari Detikcom, Minggu (30/1), perubahan dalam diri Balotelli membuat pangling beberapa staf Gli Azzurri. Dia diikutsertakan pelatih La Nazionale, Roberto Mancini, dalam pemusatan latihan di Coverciano.

Ini menjadi pemanggilan pertama Balotelli ke tim nasional setelah terakhir kali dirinya berseragam Italia pada Juli 2018. Penyerang 31 tahun itu sempat mengalami pasang-surut karier yang membuatnya tak dilirik ke Timnas Italia.

Baca Juga :  Judi Pakai Uang Bansos Covid, Pria Ini Dibui

Performa Mario Balotelli mulai membaik kala dirinya bergabung ke klub Turki, Adana Demirspor, pada awal musim ini. Dia mampu menorehkan sembilan gol dan lima assist dari 21 penampilan, hingga mengantarkannya kembali mendapat panggilan tim nasional.

Kembalinya Balotelli ke tim nasional Italia mengejutkan beberapa pihak. Salah satunya yakni Attilio Lombardo yang bertugas sebagai asisten pelatih Roberto Mancini. Super Mario diakuinya dalam kondisi yang amat baik daripada sebelumnya.

“Berat badannya turun, saya tidak tahu apakah itu karena dia tertular COVID-19 atau apa. Saya sudah lama tidak melihatnya, sebab lebih sulit untuk melacak kemajuannya sekarang karena dia bermain di luar negeri,” kata Lombardo, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga :  AS Siaga Usai Tupai di Colorado Positif Idap Wabah Bubonic

Mario Balotelli kini punya tugas membawa Timnas Italia ke Piala Dunia 2022. Jorginho cs gagal lolos langsung ke Qatar dan harus menjalani babak play-off. (bay/nds/dtc/lin/nmp)

artikel Pilihan