Dua Bocah di Tulungagung Terluka Karena Ketel Setrika Uap Meledak

Lokasi ketel setrika uap meledak/Foto: Adhar Muttaqin/detikcom

Tulungagung, NewMalangPos – Tabung ketel atau boiler setrika uap disalah satu usaha laundry di Tulungagung meledak. Meledaknya tabung ketel tersebut menyebabkan dua bocah yang sedang menonton televise di dekat tempat kejadian mengalami luka-luka.

Kapolsek Boyolangu, AKP Sukirno mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (7/5) sekitar pukul 19.00 WIB di usaha laundry milik Teguh Winarno, di Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung.

“Jadi memang benar ada tabung ketel meledak, yang mengakibatkan rumah pemilik rusak. Kemudian ada dua korban luka, salah satunya dilarikan ke rumah sakit,” kata AKP Sukirno, melansir dari Detik News, Sabtu (8/5)

Baca Juga :  Tawarkan Prostitusi Mulai Rp 1,5 Juta, Muncikari Muda Diamankan Polsek Blimbing

Korban pertama adalah Adril (6) anak pemilik usaha laundry. Yang bersangkutan mengalami sejumlah luka dan diduga patah tulang lengan. Sedangkan korban kedua adalah Soleh (3,5) anak tetangganya yang mengalami benjol pada bagian dahi.

“Selain itu, kondisi rumah Teguh Winarno mengalami kerusakan pada bagian dalam,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, kejadian itu berawal saat kedua korban tengah menonton televisi di ruang tengah. Tidak berselang lama, tiba-tiba tabung ketel setrika uap yang di dekat korban meledak. Ledakan itu langsung memporak-porandakan sejumlah benda yang ada di sekitar, termasuk melukai korban.

Baca Juga :  Jatim Terus Memimpin Gelombang Kematian Covid-19 di Indonesia

“Saat itu setrika tidak sedang digunakan, saat ini masih kami selidiki apakah saat itu kondisinya ketel masih hidup atau dimatikan,” kata Sukirno.

Ledakan ketel tersebut membuat geger warga sekitar, karena banyak yang mengira adalah ledakan bom. Bahkan tabung ketel yang meledak melesat keluar genting dan mengenai rumah warga lain hingga beberapa genting pecah.

“Ledakannya itu dua kali, yang kedua cukup kencang, saya kira bom. Setelah saya cek ternyata dari tabung ketel. Itu melesatnya lumayan jauh ada 25 meter,” ujar tetangga korban, Anjar Susiana. (sun/bdh/dtk/mg1/ggs/nmp)

Baca Juga :  Polisi Usut Iring-Iringan Motor Pengantar Jenazah Viral karena Terobos Tol dan Rusak Fasilitas