DPUPR Kota Batu, Sabet Public Service of The Year East Java

MOTIVASI: Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak memotivasi kepada dinas-dinas lainnya agar meningkatkan kinerja dalam kinerja untuk pelayanan publik dalam agenda Indonesia Marketeers Festival (IMF) tahun 2021 secara virtual Kamis (16/9)

NEW MALANG POS, KOTA BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu berhasil meraih penghargaan sebagai Public Service of The Year East Java yang diselenggarakan oleh Indonesia Marketeers Festival (IMF) tahun 2021.

Dalam rilisnya Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menyampaikan bahwa melalui penghargaan Public Service of The Year East Java diharapkan dapat memicu kinerja dinas-dinas yang lain khususnya yang ada di Kota Batu. Terutama dalam kinerja untuk pelayanan publik.

“Penghargaan Public Service of The Year East Java saya harapkan dapat memicu kinerja dinas-dinas yang ada di Kota Batu dan kota lainnya demi meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Sesuai dengan tema dalam acara ini yaitu Winning in The Recovery,” ujar Emil dalam sambutannya melalui zoom meeting Kamis (16/9).

Baca Juga :  3.498 KK Terima PKH

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si sangat mengapresiasi capaian yang diraih oleh DPUPR. Meski begitu ia meminta dan berpesan agar semua jajarannya tidak berpuas diri dengan prestasi dan pelayanan diraih.

Tapi sebaliknya ia berharap semua dinas terus memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu ia juga meminta agar tiap dinas terus berinovasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat untuk DPUPR, semoga bisa memberikan inspirasi bagi dinas lainnya. Pesan saya jangan mudah berpuas diri, masih banyak keluhan masyarakat yang harus direspon dan ditangani dengan cepat,” beber BuDe sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Antisipasi Dampak Vaksin, Dinkes Siapkan Komda KIPI

Dengan penghargaan yang diraih diungkap oleh Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dengan menebarkan manfaat buat masyarakat. Khususnya di Kota Batu dengan memberikan pelayanan prima.

“Penghargaan ini bukanlah yang utama, tapi ini merupakan cambuk atau motivasi bagi kami untuk terus berkarya sesuai tupoksi kami,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa apa yang telah diraih berkat peran dari rekan-rekan media massa. Karena media massa menurutnya berperan penting dalam mensosialisasikan, memberi kritik, dan memberi saran dari masyarakat melalui pemberitaan bagi dirinya agar terus berbenah dan tanggap untuk menjalankan program-programnya.

Baca Juga :  Meski Zona Kuning, Kemenag Larang Takbir Keliling

Perlu diketahui dalam proses penilaian oleh panel juri, IMF juga menggandeng tim manajemen MarkPlus.inc, tokoh masyarakat, media, dan sebagainya. (eri)

artikel Pilihan