DPPK Kota Batu Pastikan Revitalisasi Pasar Besar Berjalan Tahun Ini

REVITALISASI: Pasar Besar Kota Batu di Jalan Dewi Sartika bakal dilakukan revitalisasi tahun ini.(NMP/MUHAMMAD FIRMAN)

KOTA BATU, NewMalangPos – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu memastikan revitalisasi pasar besar berjalan tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Kepala DPKPP Kota Batu Bangun Yulianto.

“Hasil dari koordinasi yang telah kami lakukan dengan Kementerian PUPR telah memastikan dan menjamin Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pasar Besar Batu sudah dalam proses,” ujar Bangun kepada New Malang Pos, Kamis (24/6) siang.

Ia menjelaskan untuk besaran DIPA tidak langsung sepenuhnya sesuai dengan Perpres No.80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di Jatim senilai Rp 200 miliar. Namun secara anggaran pelaksanaan pembangunan secara bertahap.

Baca Juga :  Limbah Lindi TPA Tlekung Diduga Dibuang ke Sungai, Tak Memenuhi Baku Mutu Limbah

“Namanya saja multiyears berarti ada pentahapan. Untuk besaran berapa adalah wewenang adalah Kementerian PUPR. Bisa saja tahapan pertama 10 persen dulu tahun 2021, kemudian 90 persen di tahun 2022. Yang jelas start fisik tahun ini,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk ketersedian anggaran tahun ini kemungkinan lebih kecil. Karena bobot pengerjaan fisik yang besar akan dilaksanakan pada tahun 2022. (eri/ley)