DPD Partai Golkar Rampung Vaksinasi 2.000 Masyarakat

Vaksinasi yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Kota Malang Jalan Panglima Sudirman, Sabtu (23/10) (NMP-IPUNG PURWANTO)

MALANG, NEW MALANG POS- DPD Partai Golkar Kota Malang sukses menyelesaikan program vaksinasi yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Kota Malang Jalan Panglima Sudirman, Sabtu (23/10). Vaksinasi yang merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan HUT Partai Golkar ke-57 ini merupakan vaksin dosis kedua, lanjutan dari pelaksanaan vaksin dosis pertama pada akhir September lalu. Total penerima vaksin yang merupakan masyarakat umum itu mencapai 2.000 orang.

“Hal ini dilakukan karena menjadi kewajiban kita sebagai partai politik untuk melaksanakan amanah dari negara bahwa paling tidak semua warga telah tervaksin. Agar Covid-19 bisa teratasi sehingga terbentuk Herd Immunity,” ujar Ketua Pelaksana Vaksin DPD Partai Golkar, Rudi Nugroho S.Pd kepada New Malang Pos, usai pelaksanaan vaksin.

Baca Juga :  Kantor Dinsos P3AP2KB Dilockdown Satu Pekan

Rudi menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini, masyarakat dibagi per kecamatan untuk jam kedatangannya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi standar protokol kesehatan sehingga tidak sampai terjadi kerumunan.

Masyarakat diarahkan oleh petugas dengan efektif sehingga tidak mulai dari input data sampai penyuntikan vaksin bisa berjalan sangat cepat.

“Di tahap satu kita ngaturnya lewat pendaftaran di wilayah. Tapi hari ini kita langsung bagi per kecamatan supaya masyarakat mudah lihat, sesuai KTP saya maka saya harus datang jam sekian begitu. Sehingga kedatangannya tidak langsung menumpuk. Per tahap sekitar 45 menit untuk per kecamatan,” jelas Rudi.

Setelah suksesnya vaksinasi dalam rangka HUT ke-57 Partai Golkar ini, Rudi mengaku siap bila ada amanah untuk kembali melaksanakan vaksin lagi. Hal itu menyesuaikan arahan dan perintah dari pusat. Yang pasti Rudi menegaskan pihaknya selalu peduli terhadap kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Vaksinasi Supeltas Dosis Dua Tuntas

“Partisipasi Partai Golkar ini mudah mudahan masyarakat bisa melihat bahwa Partau Golkar juga peduli dengan pelaksanaan vaksin di masyarakat ini. Dan mudah mudahan masyarakat melihat bahwa partai itu tidak hanya masalah politik saja tapi partai juga bertindak langsung untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Senada, Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersyukur pihaknya sukses menjalankan amanah dari pemerintah untuk masyarakat. Hal itu sekaligus membuktikan Partai Golkar ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan komunitas dalam melawan Covid-19.

“Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan rencana dari 2000 vaksin yang sudah dilakukan pada dosis satu, sekarang dilakukan dosis dua. Semoga kegiatan kita hari ini juga bisa membantu masyarakat yang memang sangat bersemangat dan antusias untuk melaksanakan kegiatan vaksin. Semuanya itu ditujukan untuk mensupport dan mendukung kegiatan daripada program pemerintah untuk mencapai herd immunity daripada seluruh masyarakat,” terang Bung Edi, sapaannya.

Baca Juga :  Kota Malang Gerakkan Olahraga Tradisional dan Rekreasi

Bung Edi menjelaskan, lancarnya pelaksanaan vaksinasi kedua ini tidak lepas dari peran semua pihak. Baik dari Dinas Kesehatan Kota Malang maupun dari organisasi kemasyarakatan dari keluarga besar Partai Golkar.

“Alhamdulillah kami memang tidak melaksanakan sendiri tapi bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Malang. Maka seluruh prosedur nakes dan protokol kesehatan harus diikuti. Alhamdulillah ini semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” imbuhnya

 (ian/jon/nmp)

artikel Pilihan