DPC PKB Kota Batu Dukung Percepatan Vaksinasi, Siapkan 28 Ribu Dosis Vaksin

Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid didampingi oleh Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman dan Ketua Fraksi PKB Kota Batu, H. Bianto meninjau pelaksanaan vaksinasi di KB Nurul Qolbi dan Pondok Bani Salim yang ada di Jalan Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu pagi ini. (NMP/M MANSYUR ADNAN S)

KOTA BATU, NewMalangPos – DPC PKB Kota Batu pagi ini (23/8) menggelar vaksinasi 1000 dosis untuk 500 warga di KB Nurul Qolbi dan Pondok Bani Salim yang ada di Jalan Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Pemberian vaksinasi merupakan merupakan kuota yang diberikan oleh Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid.

“Vaksinasi yang kami gelar ini Kota Batu merupakan kerja bareng saya sebagai anggota DPR RI Dapil Malang Raya dan DPC PKB. Dengan total 1000 dosis untuk 500 warga Kota Batu,” ujar Cak Udin sapaan akrabnya kepada New Malang Pos Minggu (22/8) kemarin.

Baca Juga :  Prokes Liga 1 Lebih Ketat

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk mempercepat herd immunity di Kot Baru. Apalagi angka konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu dan Malang Raya Cukup Tinggi.

“Ini untuk mempercepat herd immunity. Pasalnya angka positif Covid-19 di Kota Batu cukup tinggi. Sehingga jadi prioritas kami,” bebernya.

Dengan percepatan vaksinasi bertemakan ‘Vaksin Indonesia Bangkit’ oleh DPC PKB Kota Batu ini, Cak Udin berharap selain tercipta herd immunity. Nantinya aktifitas perekonomian segera pulih kembali, khususnya sektor pariwisata di Kota Batu yang sangat terdampak.

Baca Juga :  Sutiaji Terkesan Graffiti Malang Kucecwara

“Nanti kami juga akan tambah lagi sekitar 28 ribu dosis vaksin untuk Malang Raya. Sedangkan untuk saat ini kami masih menyalurkan 3000 dosis untuk Malang Raya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman menambahkan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi digelar atas kerja bareng dengan Sekjen DPP PKB Kota Batu.

“Vaksinasi ini bisa terlaksana berkat kerja bareng antara teman-teman DPR RI dengan DPC PKB Kota Batu agar percepatan vaksinasi berjalan secara massif. Apalagi saat ini untuk Kota Batu cakupan vaksinasi sudah mencapai 30 persen dari total target 16.000 warga,” ungkap Cak Nur.

Baca Juga :  6 KA Relasi Malang Batal Berangkat Selama PPKM Darurat

Lebih lanjut, dengan adanya vaksinasi tersebut diharapnya tidak hanya kasus positif yang menurun, tapi juga untuk menekan tingkat kematian akibat Covid-19 cukup tinggi. Sehingga Malang Raya mampu keluar dari zona merah. (eri/jon/nmp)

Pilihan Pembaca