DPC PDIP Kabupaten Malang Kurban Tiga Ekor Sapi untuk Warga Isoman

Suasana pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di kantor DPC PDIP oleh segenap jajaran pimpinan partai dan warga sekitar.( NMP-M.Prasetyo Lanang )

MALANG, NewMalangPos – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Kantor DPC, Rabu (21/7/2021).

Tahun ini, PDIP menyembelih tiga ekor sapi. Dagingnya dibagikan untuk masyarakat sekitar kantor DPC PDIP dan warga yang tengah menjalani isoman.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto mengatakan tiga hewan kurban yang diamanahkan untuk  disembelih kali ini dari tiga politisi PDIP. Yakni Wakil Ketua MPR dari dapil Malang Ahmad Basarah, Bupati Malang HM Sanusi dan anggota DPR RI Andreas.

Baca Juga :  Wahyu Bupati Dua Hari

“Tiga sapi yang diamanahkan di DPC nanti diharapkan bisa membantu warga yang saat ini menjalani isoman di rumah,” ujarnya di sela kegiatan penyembelihan.

Didik juga menyebut bahwa kurban adalah momen menjalin persaudaraan dan berbagi ke sesama.

“Kurban juga dibagikan untuk warga sekitar yang membutuhkan utamanya keluarga sepuh dan kurang mampu agar bisa menambah asupan gizi yang bersangkutan. Dan bisa memberi semangat nilai kebersamaan, keikhlasan, dalam situasi Indonesia yang terdampak Covid-19 ini,” tuturnya.

Dikatakannya penyaluran daging kurban akan diserahkan ke PAC PDIP Kepanjen dan DPC untuk warga di sekitar kantor DPC.

Baca Juga :  dr. Fitriya Fajar Wati; Kartini Masa Kini, Pantang Menyerah Hadapi Pandemi

Tak lupa ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan nilai kebersamaan agar dapat saling membantu menekan pandemi dan memulihkan situasi ekonomi.

“Semoga daging kurban dari tokoh kita memberi pembelajaran keikhlasan. Kita punya kebutuhan gotong-royong dalam rangka untuk menyelesaikan semua hal. Termasuk agar segera mengentaskan virus Covid-19 ini khususnya dan meningkatkan kembali ekonomi masyarakat. Kita tidak bisa sendiri maka perlu kerja sama semua pihak,” tutupnya.(tyo/jon)