Downtown Social Bar, Basement Ruko Berubah Jadi Kafe Kekinian

Suasana Downtown Social Bar sebelum pandemi, cocok untuk bersantai sekaligus memanjakan mata dengan swafoto

MALANG, NewMalangPos – Pandangan tentang basement yang gelap dan lembab seketika sirna ketika mengunjungi Downtown Social Bar.

Salah satu kafe di Jalan Kahuripan No. 18 ini mampu menyulap basement sebuah ruko menjadi tempat yang estetik dan bernilai seni yang indah.

Konsep underground coffee bar yang diusung kafe ini menawarkan keindahan dan pastinya dapat memanjakan mata para pengunjung. Di dalamnya pun dihias dengan epik sehingga selain menikmati hidangan juga cocok untuk dijadikan latar berswafoto.

“Konsep di dalam ruangan kami banyak terinspirasi dari underground bar di Jepang dan Bali, kami juga menggabungkan culture hip hop dari Amerika. Ruangan kami banyak menggunakan dekorasi poster, led neon typografi dan playlist musik hip-hop,” ujar Owner Downtown Social Bar, Alan Gea Bagaswara.

Baca Juga :  Harga Emas Hari Ini 8 Juli, Mandek di Rp934 Ribu per Gram

Interior kafe ini juga turut dilengkapi dengan grafitti di beberapa sudut ruangan. Perpaduan desain yang diusung pun benar-benar mampu memanjakan pengunjung terutama mereka yang memiliki hobi foto.

Uniknya, karena berada di sebuah basement ruko, kafe ini tidak terlihat dari luar sehingga customer yang datang harus menuruni tangga terlebih dahulu. Untuk menyempurnakan konsep, Downtown Social Bar melengkapinya dengan menu-menu nikmat dan menggiurkan.

“Menu-menu kami lengkap ada mocktail, coffee, tea, main course dan snack, untuk menu kami menamainya dengan menggunakan nama-nama kota,” terangnya.

Baca Juga :  BPR Lestari Jawa Timur, Program Linkage, Gandeng BPR Mitra Cemawis Mandiri

Di pilihan mocktail, customer akan mendapati tiga menu andalan seperti Seoul spring yang merupakan perpaduan stroberi, Yakult dan mint. Ada juga Milano Nero, kombinasi menyegarkan antara kopi, lemon dan apel. Terdapat pula perpaduan apel dan caramel yang manis dengan nama Apple Paris.

Sementara menu kopi cukup banyak pilihan yang bisa dipesan mulai dari pilihan cold brew black, cold brew white, filter black coffee dan filter white Coffee. Agar waktu bersantai semakin lengkap empat varian menu utama pun bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga :  Wuling Almaz Dilengkapi WIND, Perintah Suara Canggih

“Menu utama kami terdiri dari NYC BBQ Skewer, Tokyo Miso Ramen, Savory Osaka Don dan Honey Kyoto Don. masing-masing kami banderol dengan harga mulai Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu, tetapi secara keseluruhan harga kami antara Rp 10 ribu sampai Rp 37 ribu,” tutup Alan. (lin/ley)

artikel Pilihan