Doakan Warga Terdampak Gempa

3

MALANG, NewMalangPos – Arema FC menggelar acara khataman Alquran menjelang bulan suci Ramadan. Acara ini berlangsung di kantor Arema FC atau Kandang Singa, pada Senin (12/4) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, segenap pengurus klub mendoakan keselamatan warga Malang yang terdampak gempa dua hari beruturt-turut pada Sabtu (10/4) dan Minggu (11/4).

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, klub berdoa supaya warga terdampak diberikan ketabahan dan dikuatkan. Sebagaimana yang diketahui, gempa yang masing-masing berkekuatan magnitudo 6,7 dan 5,5 memakan korban jiwa di Kabupaten Malang dan Lumajang. Selain itu, gempa tersebut menghancurkan banyak bangunan, mulai dari kerusakan yang kecil sampai besar.

Walaupun begitu, Sudarmaji menyatakan, kebersamaan jadi kunci untuk bisa menghadapi musibah yang menimpa warga Malang. “Kami mengajak banyak pihak dan juga Aremania untuk saling bergotong royong memberikan doa dan membantu proses recovery para korban,” kata dia kepada New Malang Pos.

Pria yang akrab disapa Darmaji itu percaya dengan solidaritas para Aremania di kawasan Malang Selatan. Dia meyakini solidaritas antarsesama arek Malang mampu meringankan beban warga terdampak gempa.

Acara pembacaan doa itu dipimpin oleh Ustaz Zainal dari Yayasan Sunan Kalijaga atau Yasuka Blimbing. Ustaz Zainal didampingi oleh empat ustaz lain dari yayasan yang sama. Sebelumnya, kelima ustaz ini mengkhatamkan Alquran. Menurut Darmaji, acara tersebut menjadi acara rutin setiap tahun yang digelar sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

“Hari ini diawali dengan khataman Alquran dan itu dilakukan rutin tahunan. Dalam khataman yang dilakukan lima ustaz dari yayasan Sunan Kalijaga ini juga dilakukan doa bersama untuk para pendiri dan pejuang Arema. Ada pula doa khusus kepada para korban gempa bumi di Malang. Semoga mereka ditabahkan dan dikuatkan,” ujar dia.

Acara khataman itu selain dihadiri Sudarmaji, juga dihadiri General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Official Store Manager Arema FC Tjiptadi Purnomo dan sejumlah karyawan. Dalam acara itu pula, Arema FC menyerahkan santunan kepada panti asuhan yang dikelola oleh Yasuka. Santunan yang dimaksud dalam bentuk dana.

“Semoga segala bencana yang terjadi sekarang ini bisa segera berakhir. Dengan begitu, semoga kitasemua bisa kembali hidup normal, amin,” kata Ruddy. (abr/ley)