Diseruduk Kijang, Warga Ciliwung Terjepit di Bawah Mobil

SELAMAT: Potongan warga Pasar Singosari menyelamatkan seorang pengendara motor yang terjepit di bawah mobil, Sabtu (5/2) sore. (Ist/Malang Posco Media)

Malang Posco Media – Video seorang pria tua terjepit di bawah mobil viral di media sosial. Kejadiannya Sabtu (5/2) sore lalu di jalan raya depan Pasar Singosari. Beruntung nyawa korban terselamatkan meskipun harus dilarikan ke rumah sakit. Korban mengalami patah tulang bahu sebelah kiri.

Kejadiannya ketika wilayah Kecamatan Singosari diguyur hujan lebat. Ketika warga beramai-ramai menyelamatkan korban, seorang warga sempat merekam. Kemudian video amatir itu diposting di media sosial Facebook dan menjadi viral.

Dalam rekaman video, terdengar suara teriakan panik warga yang tak terbendung. Sejumlah warga lainnya berusaha menolong korban. Mereka bersama-sama mengangkat lalu menggeser badan mobil menjauh, untuk mengeluarkan tubuh korban yang ada di bawah mobil. Peristiwa itupun menjadi tontonan warga lain dan mengakibatkan arus lalu lintas sempat terhambat.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di Aceh

Kanitlaka Lantas Polres Malang Ipda Samsi membenarkan kejadian itu. Korban terjepit setelah sebelumnya mengalami kecelakaan. Korbannya El Yakin Nuhan, 61, warga Jalan Ciliwung I Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing. Ia adalah pengendara motor Honda Vario N-2126-ABA.

Sedangkan mobil tersebut adalah Toyota Kijang N-1398-BA. Dikemudikan oleh Mat Sahidin, 35, warga Desa Paras Kecamatan Poncokusumo. “Kami menerima laporannya pukul 16.30. Korbannya saat itu sudah dievakuasi warga,” ujar Samsi.

Kronologisnya, saat itu korban melajukan motor dengan keceptan sedang dari utara ke selatan. Sampai di TKP berniat mendahului mobil Toyota Kijang yang ada di depannya. Namun karena kurang berhaluan dan hati-hati, akhirnya terjadi tabrak samping belakang hingga membuat tubuh korban terjatuh.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Resmikan Isi Ulang Oksigen Gratis

Apesnya saat terjatuh persis di bawah mobil hingga akhirnya terjepit. Warga yang melihat berteriak histeris. Sebagian warga lalu menolong korban dengan mengangkat badan mobil Toyota Kijang. Kemudian setelah dievakuasi tubuh korban dibawa menepi.

“Korban saat itu langsung dilarikan warga Rumah Sakit Prima Husada Singosari. Dan kecelakaan ini, hanya mengakibatkan kerugian materi sekitar Rp 400 ribu,” paparnya.(tyo/agp)

artikel Pilihan