Dikenal Supel, Bantu Satgas Covid Mobil Ambulance

Bagong membantu mobil ambulance kepada Satgas Covid beberapa waktu lalu.

Catatan Sudarno Seman, Direktur Utama New Malang Pos (Bagian 2)

MALANG, NewMalangPos – Bagong Hari Susilo, di kalangan pebisnis di Malang dikenal supel. Enak diajak berteman, enak diajak bercerita tentang apa saja. Tentang bisnis transportasi, tentang kegiatan sosial, tentang hobi.

Pada saat meledaknya pasien covid dan sulit mendapatkan mobil ambulance, Bagong dengan sigap membantu satu buat mobil ambulance untuk pasien satgas Covid. Saat itu penyerahan diterimakan kepada Bupati Malang H Sanusi dihadiri unsur Forpimda.

Mobil ambulance jenis Daihatsu Grandmax, saat itu diterima langsung Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi didampingi Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, Dandim 0818 wilayah Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Ketua DPRD Darmadi.

Baca Juga :  BMH Bagikan Bantuan Sayur

Pemberian mobil ambulance ke Pemkab Malang, sebagai wujud kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Harapannya mobil tersebut dapat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bagong membangun kerajaan bisnis tranportasinya dengan  memggandeng sejumlah bank.”Usaha ini besar karena dibantu teman teman bank. Ada BCA, ada BRI, ada Bank Jatim juga Bank Bukopin,” kata almarhum kepada saya saat bertemu.

Ketika dunia direpotkan dengan pandemi yang berkepanjangan yang bernama virus corona, Bagong hampir mengandangkan seluruh armadanya, Bus Bagong.

Seminggu sebelum Bagong meninggal melalui WA bercanda dengan saya.

Mengulangi cerita masa lalunya. Sampai mengandangkan armadanya karena pandemi.

“Mas kapan ke tempatku,” kata Bagong kepada saya.

Baca Juga :  RSIA Mawar Vaksinasi 280 Tenaga PT KAI Malang Raya

Dulu, Bagong dengan semangatnya bercerita tentang jumlah armada angkutan umumnya yang terus bertambah. Sampai akhirnya bisa mengalihkan tanggung jawab usaha transportasi itu kepada putra sulungnya dan beberapa putra yang lain.

Beberapa bulan terakhir Bagong memiliki hobi baru. Hobi baru itu tetep di dunia mobil.

Beberapa bulan terakhir Bagong memiliki hobi baru di dunia mobil, yakni Jeep Hard Top

“Saya sekarang punya mainan baru mas. Jeep Hard Top,” kata almarhum kepada saya.

Kata Bagong akhir Juli 2021 kepada saya , dirinya punya 20an unit. Selain koleksi pribadi, kalok ada yang mau pinjam ya dipinjemin.

Ada sekitar 40-an foto Jeep Hard Top yang dikirim ke WA saya. Juga ada sejumlah video singkat dikirim ke saya saat Bagong mencoba ketangguhan mobil Jepp HardTop di lapangan rintangan yang dia buat tidak jauh dari rumahnya.

Baca Juga :  Evaluasi Kurikulum SPI

Di tempat ini saya latihan mengemudi di rintangan bersama bapak (maksutnya adalah Pak Peni Suparto) mantan Walikota Malang.

Hubungan pertemanan Bagong dengan Peni Suparto begitu sangat dekat. Sudah seperti saudara kandung. Bahkan seperti bapak dan anak.

Begitulah pengakuan Pak Peni Suparto kepada saya pada suatu ketika.

“Di tempat ini Bagong nyanyi.Di tempat ini Bagong tiduran jika sedang capek berat usai kerja,” kata Pak Peni kepada saya saat saya silartuhami ke rumah Pak Peni bersama mas Koko Raja Cat Mobil di Malang.

“Saya-pun belum sempat mencoba Hard Topnya Bagong.Selamat jalan kawanku.Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” aamiin. (*)

Pilihan Pembaca