Dijebol Mantan, Arema FC Tertinggal 0-1 dari Tira Persikabo

13
foto: Stenly/NMP

SOLO, NewMalangPos – Arema FC tertinggal 0-1 di babak pertama laga perdana Piala Menpora 2021 melawan Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3) sore ini. Gol dari Ahmad Noviandani di menit 11’ membuat Tim Singo Edan harus mengakui keunggulan Laskar Padjajaran untuk sementara.

Menurunkan Teguh Amiruddin, Rizky Dwi Febrianto, M. Robby, Bagas Adi Nugroho, Alfarizi, Jayus Hariono, Bruno Smith, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo di starting eleven, Arema FC langsung menyerang. Di menit 2’ Dedik Setiawan sudah membuka peluang.

Empat menit kemudian, lagi-lagi Dedik memiliki peluang emas setelah teroboso Alfarizi ke Jayus Hariono berlanjut dengan crossing.

Sayangnya, Arema FC lantas kecolongan ketika Ahmad Noviandani menjebol gawang Teguh di menit 11. Lowongnya sisi kanan pertahanan dimanfaatkan tim Tira Persikabo melalui pergerakan cepat mantan pemain Arema FC tersebut.

Setelah kebobolan, Arema FC berusaha terus menyerang. Tira Persikabo memanfaatkan beberapa kali counter attack. Hanya saja, tidak ada gol tambahan setelah itu dan skor sementara 0-1 untuk keunggulan Tira Persikabo. (ley)