Diduga Terima Setoran Bandar Narkoba, 3 Oknum Polisi di Surabaya Diamankan

17
new malang pos
Ilustrasi narkoba (Foto: Grandyos Zafna/Detik News)

NewMalangPos – Nama korps baju coklat tercoreng. Pasalnya, di tengah upaya polisi memberantas jaringan narkoba, ada saja oknum yang justru bermain dalam bisnis haram ini. Tiga personel di jajaran Polrestabes Surabaya diamankan paminal Mabes Polri dengan dugaan menerima setoran dari bandar narkoba.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir membenarkan kasus tersebut. Isir berjanji akan menindak tegas oknum anggota yang terlibat.

“Lagi kita proses, nggak ada kompromi, kita proses itu,” kata Isir, Dikutip Detik News, Selasa (9/3).

Sementara itu, Waka Polrestabes Surabaya AKBP Hartoyo juga membenarkan jika ada tiga oknum personel yang terlibat kasus tersebut dan sudah diamankan Paminal Mabes Polri. “Iya sudah diamankan, minggu lalu,” kata Hartoyo.

Hartoyo mengatakan tiga oknum tersebut adalah satu anggota Polsek Bubutan dan dua anggota Polsek Simokerto. Sempat beredar kabar jika yang diamankan adalah polisi perwira. “Polsek Simokerto 2, Polsek Bubutan 1. Tidak ada (yang perwira),” lanjut Hartoyo.

“Itu perintah Pak Kapolres, Pak Kapolda tetap tidak ada kompromi untuk anggota yang terlibat narkoba. Nanti tetap kita periksa secara kode etik, nggak ada kompromi,” tandas Hartoyo. (iwd/dtk/ley/nmp)