Diduga Korban Pembunuhan, Kakek ini Ditemukan Istrinya Tewas di Hutan

Foto: Istimewa (Dok Polsek Puspo/detikcom)

Pasuruan, NewMalangPos – Kakek di Pasuruan ditemukan tewas oleh istrinya. Korban menderita luka di bagian kepala diduga korban pembunuhan.

Korban bernama Jumanis (76), warga Dusun Sembung, 04/03, Desa Janjangwulung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Mayat di hutan itu ditemukan istrinya, Satia (60), dengan luka di dagu kiri.

“Mengalami luka robek di dagu kiri, indikasi kekerasan,” kata Kapolsek Puspo AKP Saiful Anam, dikutip detikcom, Senin (22/3).

Saiful menjelaskan mayat petani itu ditemukan di jalan setapak menuju areal perkebunan 200 meter dari rumahnya, pukul 06.00 WIB. Korban ditemukan tewas setelah tak pulang seharian.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Wilayah Jatim Mayoritas Diguyur Hujan

“Kemarin habis maghrib korban keluar rumah tak pamit. Hingga pukul 22.00 WIB, korban tak pulang. Istri dan keluarga mencari hingga dini hari namun tak ketemu. Akhirnya tadi pagi dicari lagi ketemu mayatnya. Istrinya histeris,” terang Saiful.

Istri korban yang menemukan mayat suaminya langsung melaporkan ke pihak desa. Pihak desa langsung meneruskan ke polsek.

“Saya dan anggota ke lokasi. Pihak Sat Reskrim juga datang ke lokasi bersama Kasat. Langsung dilakukan identifikasi dan olah TKP,” jelas Saiful.

Baca Juga :  Imbas Covid Tak Kunjung Usai, MUI Jatim Imbau Masyarakat Salat Id di Rumah

Setelah olah TKP, mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara Porong, Sidoarjo. Mayat korban divisum. Polisi mengerahkan anjing pelacak untuk mencari barang bukti.

“Itu luka akibat benda tajam atau tumpul, hasil visum belum diketahui. Ini kasus penganiayaan atau pembuhanan juga belum dipastikan,” pungkas Saiful.

(fat/dtk/mg1/nmp)