Dibuka, Warga Asyik Swafoto di Taman Bunga Merjosari

: Salah satu pengunjung tampak asyik berfoto bersama anggota keluarganya di salah satu spot Taman Bunga Merjosari.

NEW MALANG POS, MALANG – Taman Bunga Merjosari yang berlokasi di Jalan Mertojoyo selatan sudah dibuka untuk umum. Selasa (4/1) kemarin, meski di sekeliling taman terlihat ada tali pembatas dan belum sepenuhnya dibuka, namun beberapa warga sudah beraktifitas untuk sekadar berswafoto dan melihat taman yang baru dibuka.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan, walaupun masih ada tali pembatas Taman Bunga Merjosari sebenarnya sudah dibuka karena pekerjaan pembangunan taman sudah rampung pada akhir tahun kemarin.

Baca Juga :  Buka 3.840 Lowongan ASN

“Yang utama selain Alun-Alun ya Taman Merjosari. Akhir tahun kemarin Taman Bunga Merjosari itu pengerjaan sudah selesai, dan kemarin Senin itu sudah dibuka. Walaupun memang sempat terkendala sedikit,” kata Wahyu kepada New Malang Pos.

Tampak di dalam taman itu ada berbagai macam tanaman seperti pohon Andong merah, Puring, Kol Banda, Bungur, Tabebuya, Kenari, Flamboyan hingga Ekor Tupai. Selain itu, ada salah satu spot menarik yakni monumen bunga dengan latar tulisan Taman Bunga Merjosari.

“Di Taman Bunga Merjosari itu yang pasti ada macam-macam jenis bunga baru, tanaman tanaman baru, lalu jogging track dan banyak spot untuk selfie,” sebut Wahyu.

Baca Juga :  Dari Masjid untuk Kesejahteraan Jamaah

Dengan nuansa taman yang modern dan cantik, Taman Bunga Merjosari juga terbilang cukup representatif untuk jumlah pengunjung yang lebih banyak dibandingkan Taman Singha Merjosari.

“Perkiraan kalau masuk semua agak penuh bisa sekitar 100 orang lebih kapasitasnya. Fasilitasnya ada sarana untuk jalan-jalan menikmati sekeliling taman. Dan tentunya di sana lahan parkir cukup luas,” ujarnya.

Wahyu mengatakan, untuk saat ini taman seluas kurang lebih 1,2 hektar itu memang belum dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis. Namun demikian pihaknya pasti akan segera memasangnya mengingat fungsi taman yang bisa digunakan aktifitas pendidikan.

Baca Juga :  KPP Tumpang Lestari Sulap Bekas Lokalisasi Jadi TPS Bernilai Ekonomi. Baru Terbentuk, Berdayakan Puluhan Warga Tumpang

“Seingat saya masih belum ya, tapi sudah ada rencana ke arah itu tentunya. Karena di sana itu memang nyaman untuk aktifitas seperti pendidikan, adik-adik mahasiswa, adik-adik sekolah untuk bisa berdiskusi dan belajar disana,” pungkasnya. (ian/aim)

artikel Pilihan