Depresi, Pria Trenggalek Tabrakkan Diri ke KA Malabar

50
Polisi di lokasi warga menabrakkan diri ke kereta. (Foto: Istimewa/ Detik News)

Tulungagung, NewMalangPos – Diduga menabrakkan diri ke Kereta Api Malabar di Tulungagung, seorang pria berinisial FA (47) ditemukan tewas mengenaskan. Peristiwa naas itu terjadi pada Jumat (19/3) malam di jalur kereta api Kelurahan Kenayan, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung.

Melansir dari Detik News, Sabtu (20/3), Kanit Lantas Polsek Tulungagung Kota Ipda Sugeng Hariyadi menjelaskan bahwa korban merupakan warga Kecamatan Durenan, Trenggalek. “Dugaannya, korban ini sengaja bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta yang sedang melintas,” kata Ipda Sugeng.

Dugaan tersebut dikuatkan dengan keterangan sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian. Saat kejadian berlangsung, korban yang awalnya di seberang jalan raya, berjalan mendekati rel kereta api.

“Pada saat kereta melintas, tiba-tiba korban lari dan menabrakkan diri ke Kereta Api Malabar jurusan Malang-Bandung, yang melintas dari arah selatan menuju arah utara,” ungkapnya.

Akibatnya korban tewas dengan kondisi mengenaskan. Usai dilakukan olah TKP, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Kereta Api 119 (Malabar) sempat berhenti luar biasa di Stasiun Ngujang. “Berhenti untuk menyerahkan laporan kejadian dan pengecekan,” Kata Ixfan.

Dari pemeriksaan dipastikan kondisi kereta api masih aman dan dapat melanjutkan perjalanan menuju lokasi tujuan. Untuk menghindari kecelakaan serupa, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak berada di kawasan perlintasan kereta api.

“Ruang manfaat jalur KA diperuntukkan bagi pengoperasian KA dan merupakan area tertutup untuk umum,” pungkasnya. (Sun/bdh/dtk/mg3/ley/nmp)