Debut Solo Rose BLACKPINK Catat Rekor Penonton Fantastis

Rose BLACKPINK debut lewat mini album bertajuk R (Foto: Instagram @roses_are_rosie/Detik Hot )

NewMalangPos – Rilis mini album R. Lagu On the Ground oleh Rose BLACKPINK dipilih sebagai lagu utama dalam debut solo perdananya.

Dalam waktu 24 jam, MV On the Ground sudah mencatat rekor jumlah penonton yang fantastis. Tercatat pada 13 Maret 2021 pukul 14.00 waktu Korea Selatan, musik video tersebut sudah ditonton lebih dari 39 juta kali di YouTube, dikutip Detik Hot, Minggu (14/3).

Walaupun hingga kini YouTube masih belum mengkonfirmasi jumlah penonton resmi, On The Ground mencetak rekor baru sebagai MV solo K-Pop dengan jumlah penonton tertinggi dalam 24 jam pertamanya.

Baca Juga :  Sejumlah Asosiasi Dagang Timur Tengah Boikot Produk Prancis

Jika angka tersebut benar dikonfirmasi oleh YouTube, maka Rose berhasil mengalahkan rekor sebelumnya. Pada 2013, PSY berhasil mencatat 36 juta jumlah penonton lewat MV Gentleman yang masih belum bisa dikalahkan selama 8 tahun.

Wow, selamat Rose!

Debut solo Rose BLACKPINK mendapatkan sambutan positif dari publik. Tak lama setelah dirilis On the Ground sukses merajai chart iTunes dunia.

Lagu tersebut tercatat meraih posisi pertama di 51 negara hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Di antaranya Kanada, Thailand, Vietnam, hingga Yunani.

Baca Juga :  Saham Perusahaan Vaksin yang Didukung Bill Gates Melejit

Nantinya Rose akan menampilkan lagu On the Ground secara perdana pada 14 Maret 2021 di Inkigayo. Ia juga secara spesial akan tampil di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada 16 Maret 2021.

Ini bukan kali pertama Rose tampil di acara tersebut. Bersama BLACKPINK, ia pernah tampil sebagai bintang tamu pada Juni 2020.

Mereka membawakan lagu How You Like That di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Tak hanya itu, BLACKPINK juga bermain game dengan Jimmy Fallon yang diberi judul Try Not to Laugh.

Baca Juga :  Kena Covid-19, Wadubes RI di India Meninggal Dunia

 (dal/tia/dtk/nmp)