Dapat Alternatif Lawan Sepadan

6

MALANG, NewMalangPos – Arema FC Putri menyudahi rangkaian tour mereka di Pati, Jawa Tengah, Senin (5/4) lalu. Sheva Imut dkk telah kembali ke Bumi Arema dengan catatan tiga kemenangan dan satu kekalahan di ajang Kartini Safin Cup 2021.

Arema FC Women tidak mempermasalahkan kekalahan dan akhirnya gagal menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Sebab, mereka mengambil pelajaran dari agenda tersebut.

“Ya memang targetnya bisa jadi yang terbaik. Tapi semua sudah berjuang maksimal dan lawan juga bagus,” papar Asisten Manajer Arema FC Tjiptadi Purnomo.

Dalam rangkaian tour Pati, Arema FC menang 5-0 atas Bina Sentra Cirebon, menang 9-0 atas Safin Pati Football Academy, dan 3-0 atas PSW Putri Mataram Sleman. Kekalahan didapatkan di partai final melawan Tim Pra PON Jabar dengan skor 0-2.

“Kami jadi mengetahui kelemahan kami. Lalu, kualitas tim benar-benar teruji dengan lawan yang sepadan atau bahkan di atas kami,” papar dia.

Bahkan, menurut Manajer Arema FC Women Fuad Ardiansyah, timnya menjadi memiliki lawan yang levelnya beragam. Ada yang di bawah, seimbang dan bahkan di atas tim Arema.

“Kalau begini lawannya lengkap untuk Arema FC Women,” tegas dia.

Menurut dia, untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat, kualitas permainan lawan memang relatif lebih merata. Sehingga, bisa saja Arema FC Women bakal kembali menjalani tour ke barat. Hal ini pun sudah terlihat ketika beberapa waktu lalu uji coba ke Jogjakarta dengan hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang.

“Setelah ini kita mungkin libur agak panjang karena puasa dan Idul Fitri. Manajemen dan tim pelatih berharap jaga kondisi, dan berhati-hati jangan sampai cedera,” pesan Fuad sebelum berpisah dengan para pemain. (ley)