Dampak Skandal Aborsi, Kim Seon Ho Di Blur di ‘Start Up’ tvN

Kim Seon Ho dalam drama Korea Start Up. Foto: Instagram @seonho_kim/detikcom

Jakarta, NewMalangPos- Kim Seon Ho, yang tengah terlibat skandal aborsi dengan mantan pacarnya, perlahan diasingkan dari industri hiburan Korea. Wajahnya baru-baru ini ditampilkan blur di stasiun televisi kabel tvN.
Kontroversi Kim Seon Ho bermula di hari penayangan episode terakhir Hometown Cha Cha Cha, Minggu (17/10). Seorang wanita membagikan postingan dan mengaku sebagai mantan pacar aktor K yang memaksanya untuk melakukan aborsi.

Meskipun tak menyebutkan nama Kim Seon Ho, publik berhasil menebak sosok aktor K yang dimaksud. Pada Rabu (20/10/2021), sang aktor merilis pernyataan resmi dan meminta maaf kepada penggemar yang mendukungnya dan mantan pacarnya.

Imbas Skandal Aborsi Kim Seon Ho
Sejak mengakui kesalahannya, Kim Seon Ho mendapat sanksi sosial dari netizen Korea. Berita skandal aborsinya terpampang di papan reklame di dekat COEX, Samseong-dong, Seoul. Mirisnya, dua minggu lalu, papan reklame tersebut memuat iklan kerja sama Kim Seon Ho dan Amazon.

Baca Juga :  Positif, Dwayne Johnson Ungkap Perjuangan Pulih dari Covid-19

Sanksi Sosial Netizen Korea, Berita Kim Seon Ho Dipampang di Reklame Foto: dok. theqoo
Bintang Hometown Cha Cha Cha itu pun mulai kehilangan sejumlah kontrak kerja sama dan diharuskan membayar penalti. Kim Seon Ho juga hengkang dari posisinya sebagai member acara televisi KBS2 ‘2 Days & 1 Night’ dan akan diedit dari rekaman.

Pada Rabu (20/10), Kim Seon Ho dikabarkan batal membintangi tiga film terbarunya. Aktor berumur 35 tahun itu gagal memulai debut di layar lebar lewat film Sad Tropical yang dijadwalkan memulai syuting pada pertengahan November.

Baca Juga :  Keluarga Naya Rivera Buka Suara usai Tragedi Kematian

Kim Seon Ho juga batal membintangi film Dog Days yang digarap sutradara Kim Deok Min, dan film 2 O’Clock Date yang dibintangi bersama Yoona Girls’ Generation.

Kim Seon Ho Ditampilkan Blur di tvN
Nama Kim Seon Ho mulai melambung sejak membintangi drama Korea Start Up pada 2020. Ia dikenal dengan perannya sebagai Han Ji Pyeong, pemimpin tim SH Venture Capital yang menjadi sahabat pena sekaligus cinta pertama Seo Dal Mi (pemain Suzy).

Imbas Skandal Aborsi, Kim Seon Ho Ditampilkan Blur di tvN Foto: dok. tvN
Namun, Kim Seon Ho ditampilkan blur dalam episode terbaru acara televisi tvN ‘Hong Jin Kyung’s Movie Fan Life’. Episode yang tayang pada Jumat (22/10/2021) itu menampilkan perbandingan film The Founder dan drama Korea Start Up yang mengikuti kisah orang-orang rajin yang penuh semangat untuk mengejar impiannya.

Baca Juga :  Usai Endgame, The Falcon and The Winter Soldier Jadi Pahlawan Super Marvel

Imbas Skandal Aborsi, Kim Seon Ho Ditampilkan Blur di tvN Foto: dok. tvN
Sebagai perbandingan, tvN menayangkan adegan drama Korea Start Up yang menampilkan Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho dalam satu frame. Namun, aktor yang tersandung skandal aborsi dengan mantan pacarnya itu ditampilkan buram.
(rcp/rcp/dtk/mg9/jon/nmp)

artikel Pilihan