Daihatsu Terios Makin Stylish dengan Fitur Kenyamanan dan Keamanan Terjamin

: Daihatsu Terios tampil lebih modern dan stylish dengan kelengkapan fitur terkini untuk membantu pengendara menjelajahi medan jalan dengan nyaman dan aman.

MALANG POSCO MEDIA – 16 tahun menemani keluarga Indonesia, Daihatsu Terios menjadi salah satu kendaraan dengan penjualan terlaris di Tanah Air. SUV ini dibekali dengan mesin 2NR-VE DIHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang irit bahan bakar.

Dari sisi performa, Daihatsu Terios diklaim mampu melewati berbagai medan jalan berkat ground clearance yang tinggi mencapai 220 mm. Juga semakin sempurna berkat penggunaan alloy wheel 16-17 inch.

Secara tampilan kendaraan ini didesain modern dan stylish namun tetap tangguh menerjang semua kondisi jalan. Daihatsu Terios dibekali sengan fitur key free dan push start/stop button yang memudahkan pengoperasian kendaraan ketika akan dan setelah digunakan.

Baca Juga :  Rupiah Menguat ke Rp 14.705 per Dolar

R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, menyampaikan, Daihatsu Terios menawarkan fitur auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis ketika memasuki area gelap.

“Dan akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis ketika mesin dimatikan dan menutup pintu pengemudi,” ungkap Anjar.

Tak hanya itu, fitur Eco Idle bakal memudahkan pengendara untuk mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan berhenti guna menghemat bahan bakar hingga 10 persen. Fitur ini juga bisa diaktifkan dan dinonaktifkan menyesuaikan kebutuhan pemiliknya.

Baca Juga :  Hujan Deras, Pengendara Motor Terseret Arus di Sawojajar

Tak kalah keren, around view monitor yang disematkan pada kendaraan ini bisa menampilkan 360 derajat sudut kendaraan. Fungsinya untuk memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur dan melewati jalan sempit.

“Daihatsu Terios juga dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC) guna mencegah over steer dan under steer ketika berbelok. Ada juga Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat di tanjakan,” urainya.

Selain itu, masih terdapat pula Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforcw Distribution (ABD) untuk memaksimalkan kinerja pengereman. Juga tersedia Emergency Stop Signal (ESS) yang memberi sinyal lampu hazard secara otomatis ketika melakukan pengereman mendadak.

Baca Juga :  Tahun Ini, DPRD Selesaikan 8 Propemperda

“Dengan beragam fitur kekinian yang ditawarkan, Terios bisa menjadi kendaraan pilihan yang cocok bagi pelanggan yang aktif dan bisa membuat perjalanan atau petualangan bersama keluarga jadi lebih aman, nyaman dan menyenangkan,” tutup Anjar.

Daihatsu Terios tersedia dalam 9 varian dan 6 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera dan karakter pelanggan. (lin/ggs)

artikel Pilihan