Chalidana International Islamic School Hadir di Malang

Soft Launching Diawali Pengajian Subuh dan Senam Bareng Dahlan Iskan

NEW MALANG POS – Chalidana International Islamic School (CIIS) segera hadir di Kota Malang untuk layanan pendidikan berkualitas.

Sekolah internasional ini terletak di Perumahan de Casablanca Cemorokandang Kota Malang. Soft launching CIIS digelar Minggu (24/10) besok ditandai senam bareng mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan yang juga tokoh pers Indonesia dijadwalkan memimpin langsung senam. “Senamnya itu senam Dahlan Iskan style. Genrenya senamnya apa? Apakah dance, apakah zumba, apa saja pokoknya sehat. Tidak ada genre, ada lagu China, lagu barat macam-macam. Kalau pelatih atau pemimpin senamnya ada Pak Dahlan, saya, lalu ada instruktur juga dengan koordinatornya Mbak Nicky, Atik, Yuli, Desi dari Surabaya,” jelas Direktur CIIS Ir Misbahul Huda MBA kepada New Malang Pos, Jumat (22/10).

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap Kedua Tuntas, Andreas Sampaikan Terima Kasih

Huda mengatakan senam Dahlan Iskan memang tidak terpaku model atau teknik senam tertentu. Sebaliknya senam ini merupakan senam ringan yang bisa diikuti siapapun. Bahkan banyak anggota senam di Surabaya, justru berumur 60 sampai 70 tahun. Tujuannya memang untuk berolahraga demi kesehatan.

“Taglinenya saja pokoknya sehat, jadi ya apa saja dan tidak terpaku model senam tertentu. Dari Surabaya ada sekitar 150 orang yang sudah pasti datang dari Komunitas Senam Dahlan Iskan. Sementara dari masyarakat sekitar diperkirakan 50 sampai 100 orang maksimalnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Fly Over Kedungkandang Belum Bebas Macet

“Dresscodenya atasan hitam, dan bawahan model tentara karena masih suasana di bulan Hari TNI. Bu Dahlan sendiri yang memilih konsep itu. Kalau masyarakat ingin hadir monggo,” sambung Huda.

Lebih jauh dia mengatakan pada kondisi pandemi ini tentunya aspek kesehatan menjadi perhatian utama. Senam ini dipastikan masih bisa menyesuaikan protokol kesehatan karena lahan yang luas milik Chalidana International Islamic School.

Sehingga pemilihan acara senam saat soft launching juga mengandung pesan pentingnya kesehatan menunjang aktivitas sehari-hari.

“Pesannya bahwa kita juga menularkan virus sehat untuk melawan Covid-19. Mengajarkan dan menyampaikan bahwa kesehatan itu pasti sehari-hari dalam situasi seperti ini harus segera reborn. Karena tidak bisa diam sepeti ini terus, dan tentunya harus tetap patuh protokol kesehatan. Jadi acara soft launching dilakukan dengan cara yang sehat,” jelasnya.

Baca Juga :  Graffiti Flyover Kedungkandang Jadi Kado HUT ke -107 Kota Malang

Sebelum senam juga dilaksanakan pengajian subuh bertema ‘Paradigma Baru di Era New Normal’. Sedangkan setelah senam yang rencananya dihadiri Wali Kota Malang Drs H Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Founder Chalidana International Islamic School, Mohammad Ilyas.

Habis Salat Subuh diisi pengajian Subuh diikuti warga sekitar jamaah Masjid Moh Ilyas dan kebetulan yang mengisi saya. Setelah senam ada sambutan sambutan singkat dan ada apresiasi lalu ada jamuan ramah tamah VIP,” pungkasnya. (ian/van)

artikel Pilihan