Catat! PNS Dilarang Cuti dan Bepergian Selama Libur Maulid Nabi 18-22 Oktober 2021

ASN atau PNS dilarang bepergian dan cuti selama libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada pada 18-22 Oktober 2021. (Sumber: akun Instagram @kemenpanrb/liputan6)

Jakarta, NewMalangPos – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) merilis larangan bepergian dan cuti bagi  PNS atau ASN selama libur Maulid Nabi Muhammad SAW.

Larangan tersebut akan  berlaku pada  tanggal 18-22 Oktober 2021.Hal tersebut tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2021, di mana ASN dilarang bepergian dan cuti selama tanggal 18-22 Oktober 2021.

“Tanggal 19 Oktober nanti adalah Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun, libur peringatannya adalah pada 20 Oktober 2021,” dikutip dari akun Instagram @kemenpanrb, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Daging Kambing Melimpah di Momen Idul Adha, Ini Rekomendasi Oalahan Selain Sate

Meski demikian, ASN dan PNS masih diperbolehkan untuk cuti jika untuk tengah melahirkan, sakit atau alasan penting lainnya.

“Dikecualikan bagi cuti melahirkan/cuti sakit/cuti alasan penting,” tulis akun tersebut dikutip dari Liputan6 Rabu, (13/10).

Untuk mengetahui informasi lengka mengenai larangan bepergian dan cuti PNS selama libur Maulid Nabi 2021 ini, dapat dibaca pada SE No. 13/2021 yang dapat diunduh di laman jdih.menpan.go.id.

“ASN menjadi teladan dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dan 5M,” tutup akun tersebut.

Hukuman Displin Bagi PNS

Baca Juga :  Enam Kades Terpilih di Bangkalan Meninggal Dunia Sebelum Disumpah Jabatan

Terkait larangan bepergian dan cuti PNS tersebut, Kementerian PANRB meminta pejabat pembina kepegawaian untuk:

– Memberikan hukuman disiplin pada ASN yang melanggar

– Melaporkan pelaksanaan Surat Edaran kepada Menteri PANRB melalui tautan http://s.id/LaranganBepergianASN paling lambat 3 hari kerja sejak tanggal libur nasional.

(Maulandy Rizki Bayu Kencana/liputan6/mg9/mar/nmp)

artikel Pilihan