Arema Sport Buta Karakter Pelatih Baru

Buta Karakter Pelatih Baru

LATIHAN: Tim Arema FC segera ditangani pelatih baru asal Portugal Eduardo Almeida yang akan tiba di Indonesia.

MALANG – Proses pengumuman kerja sama di tahap awal antara Arema FC dan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida terbilang cepat.

Dalam kurun waktu tiga hari saja, offering letter yang dikrimkan sudah langsung disetujui sang pelatih. Saking cepatnya proses tersebut, tim pelatih mengaku belum mengenal dekat sosok Almeida.

“Kalau menilai orangnya saya belum bisa, soalnya saya belum kenal dengan dia. Saya juga tidak banyak tahu soal dia. Tapi, saya sudah pernah lihat dia dari segi permainan waktu bersama Semen Padang,” kata Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro kepada New Malang Pos.

Almeida memang sempat masuk bursa pelatih kepala baru Arema FC pada bulan Maret 2021 lalu, namun baru terealisasi sekarang. Selama waktu itu, Kuncoro mengaku belum pernah berkomunikasi dengan eks juru taktik Semen Padang tersebut. Dia hanya berkomunikasi dengan manajemen soal target atau karakteristik pelatih baru.
Otomatis tim pelatih baru akan bertemu dengan Almeida di latihan perdana selepas libur lebaran pada 20 Mei 2021 mendatang.

“Sampai sekarang belum ada komunikasi (dengan Almeida). Dia kan juga belum deal sepenuhnya. Nanti lah, tunggu dia ke Indonesia, kan rencananya datang setelah lebaran. Jadi nanti langsung ketemu saja di latihan,” terang Kuncoro.

Menurut Kuncoro, komunikasi langsung bisa berjalan lebih lancar daripada harus melalui sambungan telepon. Apalagi Kuncoro dan dua koleganya sudah menyiapkan sejumlah materi yang mau diomongkan ke pelatih baru tersebut. Sehingga, pelatih bisa menilai kualitas skuat saat ini dengan rencana strateginya.

“Kan lebih enak langsung. Biar dia mengerti pemain di posisi ini gaya mainnya seperti apa. Karakter setiap pemain bagaimana. Harapannya biar dia paham. Kalau dia tidak tahu kan bisa ngawur nanti,” ucapnya.

Eduardo Almeida sejauh ini juga baru membuka komunikasi dengan manajemen Arema FC. Pembahasannya pun belum jauh-jauh soal kontraknya dan detail lain selama dia mengarsiteki Dendi Santoso dkk. Dia pun berencana akan segera berkomunikasi dengan tim pelatih segera setelah menyelesaikan kontraknya.

“Sepak bola adalah kerja tim, bukan kerja individu. Tentunya saya akan segera punya waktu bersama staf pelatih untuk mendiskusikannya (kerangka tim),” kata Almeida. (abr/jon)

Hubungi kami
New MALANG POS
Selamat datang di New Malang Pos
Ada yang bisa kami bantu?
Exit mobile version