Bus Arema FC Bakal Dilauching Bareng HUT

MALANG, NewMalangPos – Bus tim Arema FC siap diluncurkan. Prosesnya hanya tinggal menunggu finishing atau sentuhan terakhir.

Bus yang dihibahkan oleh Presiden Arema FC sekaligus pemilik Juragan 99 bakal disiapkan secara eksklusif kepada Dendi Santoso dkk.

Bagaimana tidak eksklusif, busnya bukan sembarang armada yang ada di garasi Juragan 99. Bus tim dirancang khusus untuk mobilitas tim mengarungi laga-laga tandang atau keperluan lainnya. Sebagai perbandingan, bus premium Juragan 99 memiliki tv screen, USB Charger, sandaran kaki, dan Coffee Maker.

Kepala Koordinator Kendaraan Juragan 99 Alfian Johansyah menjelaskan bus tim bakal bisa menampung sampai 40 orang. Walaupun tidak merinci fasilitas di dalamnya, ia memastikan  bus tim bakal berbeda dengan armada-armada lain di garasi Juragan 99.

Baca Juga :  Dokter Minta Atur Ritme Latihan

“Busnya isi 40 seat. Ada toiletnya. Bus terbaru body jetbus 3++ Voyager,” ungkapnya kepada New Malang Pos.

Pria yang akrab disapa Johan itu mengungkapkan proses persiapan bus Arema FC sudah masuk ke tahap akhir. Saat ini, bus yang didominasi warna biru khas Arema FC sudah tinggal menunggu beberapa koreksi sebelum benar-benar dikenalkan ke publik.

“Progressnya sekarang sudah 98 persen. Tinggal sedikit lagi. Cuman perlu finishing lagi saja. Kemarin waktu kita koreksi ulang, masih ada yang perlu dibenahi,” ujarnya

Baca Juga :  Arema FC Langsung Ditantang Persib

Penampakan busnya sudah diberi bocoran sedikit melalui Instagram pribadi Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana. Bagian samping depan dan bagian belakang bus difoto dan dipamerkan ke publik. Sekilas dari keadaannya memang sudah sangat siap untuk segera dirilis.

Bus tim Arema FC sebetulnya direncanakan pada awal Juli lalu untuk segera dirilis. Namun, berhubung kondisinya sekarang sedang PPKM Darurat, rencana tersebut ditunda. Lagipula, Johan sempat mengatakan ada kebijakan baru di perusahaannya sehingga tidak bisa maksimal apabila harus segera rilis awal Juli lalu. “Sambil menunggu PPKM Darurat selesai, mungkin baru bisa dirilis,” katanya.

Baca Juga :  Beri Kepercayaan Pelatih Timnas

Besar kemungkinan proses perilisan bus bakal berbarengan dengan banyak perilisan fasilitas klub lain, seperti mess pemain, hingga jersey kandang Arema FC. Sejumlah informasi pun mengudara perilisan fasilitas baru Singo Edan bakal berbarengan dengan perayaan hari jadi Arema FC di tanggal 11 Agustus 2021 mendatang. (abr/jon)