Bupati Malang Beri Hadiah Sepeda ke Bocah Asal Kepanjen yang Viral di Medsos

IRA RAVIKA Bupati Malang H.M Sanusi memberi hadiah sepeda ke Aditya Saiful Anam.

MALANG, NEW MALANG POS – Nama Aditya Saiful Anam mendadak terkenal. Itu setelah videonya viral di media sosial. Dalam video tersebut, bocah 12 tahun ini naik sepeda dari Kepanjen ke Kota Malang untuk mengikuti kejuaraan karate Lemkari Cup 2021 yang digelar di Puskopad Malang.

Terlebih siswa kelas VI SDN 2 Jenggolo, Kepanjen ini berhasil menyabet juara Harapan I untuk kategori Kata Perorangan SMP/SMK Putra se-Malang Raya.

Prestasi yang diperoleh itu membuat   Saiful begitu dia akrab dipanggil banyak mendapatkan apresiasi. Tidak terkecuali Bupati Malang H.M Sanusi. Kemarin, usai melihat video viral tersebut, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang memberikan hadiah sepeda. Hadiah itu diberikan langsung Bupati dengan mendatangi rumah Saiful di Jalan Sentono Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen.

Baca Juga :  Tidak Ada Toleransi, Melanggar Prokes, Sanksi Tegas

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini tak lupa memberikan semangat kepada Saiful agar belajar lebih giat, dan mendapatkan prestasi yang lebih tinggi.

“Pemerintah Kabupaten Malang memberikan apresiasi yang luar biasa. Dengan prestasinya Saiful sudah mengharumkan nama daerah, sehingga layak untuk mendapatkan hadiah,’’ kata Bupati.

Apresiasi juga diberikan kepada siswa atau warga lainnya, jika mereka memiliki prestasi.

Sementara itu, Saiful sendiri mengaku senang dengan hadiah sepeda dari Bupati Malang. Bahkan bocah kelahiran 18 Mei 2009 ini akan menggunakan sepeda itu untuk sekolah dan jalan-jalan.

Baca Juga :  Tol Malang - Kepanjen Dibangun Tahun Ini

Saiful  mengaku dia belajar karate sejak usianya 6 tahun, atau semenjak dia duduk di bangku TK. Dia ikut karate setelah ada seorang polisi menyarankan. “Cita-cita saya ingin jadi polisi, terus waktu itu ada bapak polisi menyarankan agar saya ikut karate, ibu juga sangat mendukung,’’ kata bocah yang sejak dalam kandungan ini sudah ditinggal mati sang ayah akibat kecelakaan.

(ira/jon/nmp)

Pilihan Pembaca