BUMDes Tulungrejo Bersama PHRI Luncurkan Program 1 Tiket 1 Apel

Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si melaunching 1 tiket 1 apel sekaligus memberikan apel gratis secara langsung kepada pengunjung di Selecta pada, Sabtu (5/2) pagi kemarin.

NEW MALANG POS, KOTA BATU –  Guna mensejahterakan para petani apel di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. BUMDes Tulungrejo bekerjasama dengan PT Selecta untuk terus mempromosikan buah apel yang merupakan ikon Kota Batu kepada wisatawan.

Promosi itu tuangkan dalam program “1 Tiket 1 Apel”. Sehingga setiap wisatawan yang datang ke Taman Rekreasi Selecta akan mendapatkan 1 buah apel gratis.

Ketua BUMDes Tulungrejo, Muchammad Dadi bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PHRI Kota Batu dalam program itu. Dijelaskan setiap 1 tiket pengunjung pasti mendapatkan apel khas Kota Batu yakni apel Anna.

Baca Juga :  Antar Anak Sekolah, Driver Ojol Tewas

“Melihat kondisi petani apel dan lahan apel yang semakin miris, kami tergerak untuk terus meningkatkan produktivitas buah apel sebagai ikon Kota Batu. Kalau bukan apel, ikon apa lagi yang ada di Kota Batu,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tanah pertanian sekarang sudah berubah kondisi karena terlalu banyak dalam penggunaan pupuk kimia saat dahulu. Dampaknya pun dirasakan saat ini.

Maka dari itu, pihaknya juga terus memberi pembekalan kepada seluruh petani agar mengurangi pupuk kimia. Serta menjalankan program agar petani apel bisa tetap bertahan melalui 1 Tiket 1 Apel.

Baca Juga :  Kepala MAN 2 Kota Malang Drs. Muhammad Husnan, M.Pd, Gemar Mainkan Musik, Suasana Kerja Lebih Nyaman

Kedepan pihaknya akan menambah mitra untuk bekerjasama terkait program itu. “Hari ini juga pihak Aston Inn sudah menerima kerjama 1 tiket 1 apel. Nantinya setiap 1 orang tamu juga akan mendapat 1 buah apel,” imbuhnya.

Sementara itu, Pramono selaku Direktur PT Selecta juga mengatakan bahwa program 1 tiket 1 apel telah resmi dibuka oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko. Pihaknya juga sangat mendukung program itu agar para petani bisa lebih semangat dalam memproduksi apel.

“Kami yang berada di Desa Tulungrejo ini juga banyak mendengar keluh lesah dari petani apel. Banyak yang mengeluhkan harga dan panen yang anjlok. Sehingga kami juga tidak tinggal diam untuk membantu mereka para petani di Desa Tulungrejo,” jelasnya.

Baca Juga :  Saat Warga Kabarkan Bencana

Lebih lanjut, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko yang melaunching program itu juga turut memberikan apel secara langsung kepada pengunjung yang datang. Dirinya sangat mendukung program itu, bahkan merekomendasikan bisa diterapkan di seluruh naungan PHRI.

“1 tiket 1 apel ini, selain bertujuan untuk membantu petani dan mempromosikan buah apel, juga menyehatkan para pengungjung yang datang. Karena apel Anna ini sangat baik untuk pencernaan,” pungkasnya. (ran/eri)

artikel Pilihan