Buktikan Fortes!

NEW MALANG POS, BOGOR – Carlos Fortes menjadi salah satu sorotan. Striker Arema FC ini masih belum menunjukkan taringnya sebagai striker asing yang digadang menjadi tumpuan gol tim Singo Edan.

Laga ketiga BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSS Sleman, Minggu (19/9) besok, menjadi kesempatan bagi pemain asal Portugal membuktikan bahwa Arema FC tidak salah merekrutnya.

Sejak direkrut, setidaknya empat laga penting sudah dia lalui. Dua pertama ketika beruji coba melawan PSIM Yogyakarta dan Persis Solo, lalu dua laga di Liga 1 musim ini.

Baca Juga :  Forkopimda Provinsi Jatim Tinjau Serbuan Vaksinasi Masal

Dari empat laga itu, belum ada sumbangsih gol dari Carlos. Padahal, ia selalu dimainkan dari menit pertama.

Performanya yang ngeyel di laga lawan PSM, berubah dan tampak kesulitan saat bertemu Bhayangkara FC. Beruntung, satu assist dia berikan bagi gol penyama kedudukan Dendi Santoso. Namun, Arema FC tentu saja membutuhkan gol darinya, sama halnya dengan gol dari para striker seperti Kushedya Hari Yudo.

“Ini (striker belum membuat gol) memang menjadi masalah, bukan hanya untuk satu striker, tapi juga dua striker lainnya,” ujar Pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad dan Bu Tejo

Direktur Arema FC Ruddy Widodo pun turut memberikan support untuk Carlos Fortes. Ia menilai, meskipun belum mencetak gol, namun Fortes merupakan pemain yang membangun peluang dan serangan.

“Kalau dilihat dari datanya, dia memang sering di second striker dan dia banyak membangun serangan. Sekarang tinggal strateginya, dia bisa mengganggu stoper lawan sehingga membuka peluang pemain lain,” papar dia.

Selain itu, menurut Ruddy, tugas dari penggawa Singo Edan untuk pertandingan melawan PSS Sleman adalah memperbanyak peluang. Baik itu dari barisan penyerang, sayap maupun siapa nantinya yang berperan sebagai playmaker.

Baca Juga :  Urunan Warga, Siapkan Wifi Gratis Belajar Daring

“Saya yakin melawan PSS ini lebih baik dan semua pemain bisa mengatasinya,” tandas dia. (ley)

artikel Pilihan