Bukber Alumni SMPN 9 Surabaya Digeber di Pujasera Milik Lintas Alumni

2
Peserta bukber lintas alumni SMPN 9 Surabaya lebih meriah dan guyub digelar di Pujasera Ikasongo Jl. Kedung Tarukan 122, Surabaya. (NMP-HARY SANTOSO)

SURABAYA, NewMalangPos – Giat tahunan buka bersama (bukber) alumni 1983 SMPN 9 Surabaya, kembali digeber. Hebatnya bukber tahun 2021 ini, lebih heboh. Karena digelar di Pujasera milik alumni sendiri. Namanya Pujasera Ikasongo (Ikatan Alumni SMPN Songo).

“Tidak hanya alumni 1982-1983 saja. Tapi, lintas alumni SMPN 9 Surabaya hadir semua di sini,” papar M Farid, salah satu penggagas bukber Alumni SMPN 9 Surabaya, Sabtu (17/04) petang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bukber diawali dengan membagi takjil kepada para pengguna jalan. Dulu pembagian takjil dilakukan di Jl. Putro Agung 1, tepatnya di depan gedung SMPN 9 Surabaya.

Namun kali ini pembagian ratusan takjil diberikan kepada pengendara yang melintas di Jl. Kedung Tarukan 122, Surabaya. Persis di depan Pujasera Ikasongo.

Acara lalu dilanjut tauziah Ramadan yang diberikan oleh Ustadz Bangun Samudra. Ustad yang mantan penyiar TVRI Surabaya ini mengingatkan soal pentingnya berbuat baik di dalam bulan Ramadan.

Ustad Bangun Samudra mengingatkan jamaah terhadap pentingnya mengaji di bulan Ramadan. (NMP-HARY SANTOSO)

“Kenapa? Karena satu perbuatan baik, pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” tutur Bangun, yang juga ustad mualaf ini.

Diakhir cermahnya, ustad Bangun mengingatkan pentingnya tadarus (mengaji) di Ramadhan ini.
“Walau masih salah, atau gratul-gratul saat mengaji tetap ada pahalanya,” pungkasnya. Setelah itu Ustad Bangun jadi imam sholat Magrib.

Usai bukber, dilanjutkan sholat Isyak dan tarawih berjamaah. Kali ini bertindak sebagai imam sholat Ustad Syaiful Anwar alumni 3E.

Giat bukber yang diikuti sekitar 100 peserta ini ditutup dengan pembagian dorprize dan foto bersama. (has)