Buat Warga Resah, Warkop Jual Miras Digerebek di Lamongan

miras oplosan
Petugas di warkop yang jual miras di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom

Lamongan, NewMalangPos– Warung kopi (warkop) di Lamongan yang menjual minuman keras (miras) jenis arak digerebek warga pada Jumat (7/5) malam di Lamongan.

Warkop yang digerebek berada di Ruko Demangan Residen, Jalan Pahlawan, Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Lamongan. Warkop ini sudah beberapa kali didatangi warga dan diperingatkan agar tidak menjual miras.

“Ini sudah kesekian kalinya kami datang dan memperingatkan agar tidak menjual miras tapi tak diindahkan,” kata salah satu warga Wahyu Wibowo kepada wartawan.

Wahyu mengungkapkan, warung yang diketahui milik Sugeng, warga Kelurahan Sukomulyo ini selalu ramai di malam hari dan membuat warga resah. Keresahan warga ini ditumpahkan dengan menggerebek warung pada malam hari ketika sedang ramai pengunjung.

Baca Juga :  Ditinggal Takziah, Rumah Terbakar

Baca Juga: Izinkan Salat Id di Lapangan, Takbir Keliling Dilarang

Benar dugaan warga, saat digerebek tersebut warga mendapati sejumlah botol miras jenis arak dan sejumlah botol miras jenis lainnya seperti bir yang tersimpan dalam kulkas. “Warung di Ruko Perumahan Demangan Residence ini membuat warga resah karena selama bulan Ramadhan ini tetap menjual minuman keras,” ujar Wahyu, melansir dari Detik News, Sabtu (8/5).

Usai digerebek warga dan meminta pemilik warung untuk menandatangani surat pernyataan bermeterai untuk menutup kegiatannya, petugas gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP datang. Ketika itu, petugas gabungan ini tengah melakukan razia penegakan prokes.

Baca Juga :  Pencuri Sasar Tempat Kos

Baca Juga: Pencemaran Sungai Kebo, Dewan Desak DLH Turun Tangan

“Tadi waktu kita minta untuk menandatangani surat pernyataan, petugas datang dan sekarang diambil alih polres,” lanjut Wahyu.

Petugas yang datang langsung memeriksa isi warung. Sama seperti warga, petugas gabungan mendapati lusinan botol miras jenis arak. Setelah didata, petugas menyita miras dan membawa pemilik warung ke Mapolres Lamongan untuk dimintai keterangan. (sun/bdh/dtk/mg1/ggs/nmp)