Buat Tim Junior, Arema FC Women Seleksi 140 Pemain

13

MALANG, NewMalangPos – Arema FC Women serius membentuk dua tim di tahun ini. Tim Ongis Kodew pun sudah menggelar seleksi pemain, Sabtu (10/4) kemarin di Lapangan Unggul Sport Center. Pemain tersebut nantinya bakal masuk tim Arema FC Putri Junior.

Seleksi berlangsung selama tiga jam, antara pukul 08.00-11.00 WIB. Sebanyak 140 pemain seleksi berburu 22 tempat yang dialokasikan untuk tim Arema FC Putri Junior tersebut.

Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah menjelaskan, seleksi tersebut sejalan dengan target mereka membuat dua tim. Namun, salah satunya tim junior, berusia di bawah 18 tahun. Sehingga seleksi dibuka bagi pemain kelahiran 2004-2006.

“Ini juga salah satu upaya kami dalam mencari bibit-bibit unggul pesepakbola putri. Mereka bisa jadi pelapis tim utama tim senior,” beber Fuad kepada New Malang Pos.

Dia mengakui, bila 140 pemain menjalani seleksi. Yang menarik, bukan hanya dari Malang Raya saja yang mengikuti seleksi.
Sebab, dari kota lain di Jatim dan Jateng juga hadir seperti dari Banyumas, Trenggalek, Banyuwangi, Madura, Pasuruan, Jember dan Sidoarjo. Padahal, Arema FC Women terhitung hanya mengumumkan seleksi di media sosial Instagram, tiga hari sebelum seleksi.

Bahkan, dengan antusias yang tinggi, bisa jadi bakal digelar seleksi lagi. “Kami akan mencari sekitar 22 pemain. Kebutuhan untuk satu tim. Untuk seleksi lagi, kami diskusi dulu dengan tim pelatih, apakah sudah cukup atau belum,” paparnya. (ley)