Bu Gubernur Akan Kunjungi Kampung Topeng Siang Ini

Masyarakat Kampung Topeng melakukan persiapan kehadiran Gubernur Jawa Timur.(ist/NMP)

Malang, NewMalangPos – Warga sekitar Kampung Topeng yang berada di Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedung kandang, Kota Malang, langsung melakukan kerja bakti, Senin (26/7/2021) pagi.

Kerja bakti ini dilakukan secara mendadak setelah mendengat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah akan datang ke Kampung Topeng.

Awalnya, orang nomor satu di Pemerintahan Jawa Timur itu akan mengunjungi acara Panen Raya Padi HMS.700 dan sosialisasi WSP, di Sawah PKPOT, Desa Karangduren Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang. Kunjungan dilakukan setelah peresmian Tempat Pengisian Oksigen Gratis untuk masyarakat yang isoman di Wilayah Malang Raya di Bakorwil Malang.

Baca Juga :  Ayah dan Anak Tewas Kena Ledakan Bom Ikan di Pasuruan

“Gubernur datang untuk menyambangi karena awal mula pendirian kampung topeng adalah program Desaku Menanti karena dulu diresmikan Ibu Khofifah yang saat itu menjabat sebagai menteri sosial,” kata Ketua Forkom Pokdarwis Kota Malang Ki Demang Isa Wahyudi kepada New Malang Pos.

Menurutnya kedatangannya sekaligus untuk membangkitkan semangat warga mantan geladangan pengemis dan membangkitkan wisata kampung tematik agar wisatanya mulai bangkit kembali

Kampung Topeng memiliki luas lahan wisata 5.000 hektare persegi dan destinasi wisata ini masih naungan pemerintah daerah kota Malang.

Baca Juga :  Permintaan Peti Mati Naik Tiga Kali Lipat

Kampung topeng didirikan melalui program “Desa ku Menanti” dari kementerian sosial. Setidaknya ada 40 unit rumah yang dibangun dan sebagian besar penghuninya ialah pedagang kecil, pengemis dan gelandangan.(jon)

Pilihan Pembaca