BPR Lestari Jatim, Kucurkan Dana Program Kredit Linkage BPR

43
KERJA KERAS: Direktur Utama BPR Lestari Jatim Ika Norma Ningrum (tengah) mengajak para staff bekerja keras dan beradaptasi dengan kondisi saat ini agar BPR tetap tumbuh positif di masa pandemi.

NewMalangPos, MALANG- BPR Lestari Jatim mencatatkan kinerja positif di akhir tahun 2020. Kinerja kredit Member of BPR Lestari Group ini tumbuh positif dengan peningkatan sebesar 13,9 persen dari angka Rp 1543,3 miliar pada tahun 2019 menjadi Rp 175 miliar di tahun 2020.

Direktur Utama BPR Lestari Jatim Ika Norma Ningrum mengatakan, tahun 2020 tekanan cukup berat tetapi BPR Lestari Jatim terus berupaya menyesuaikan diri terhadap kondisi bisnis yang ada. “Dengan kerja keras tersebut kami tetap bisa tumbuh positif di tahun lalu, terima kasih atas support dari para debitur selama ini,” ungkap Ika.

Capaian yang menjanjikan tersebut membuat BPR Lestari Jatim semakin optimis menjalin kerja sama melalui program kredit linkage dengan BPR se-Jawa Timur. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekaligus memperkuat kepercayaan terhadap program-program BPR.

Tak hanya itu, program BPR yang telah berjalan hingga sekarang juga menjadi komitmen untuk membantu pendanaan pelaku UMKM. Program kredit linkage memberi kemudahan dengan proses yang cepat dan jangka waktu maksimal hingga tujuh tahun. “Semoga program ini dapat dijadikan pilihan bagi rekan-rekan BPR di wilayah Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan liquiditas sehingga dapat maksimal dalam mendanai pelaku UMKM,” terangnya.

BPR Lestari Group menaungi tujuh BPR yang tersebar di Pulau Bali dan Jawa dengan total aset mencapai Rp 7,4 triliun per Desember 2020. Tujuh BPR tersebut antara lain BPR Lestari Bali (Denpasar), BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Banten (Tangerang), BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat), dan BPR Lestari Jogja (Yogyakarta). “Kami optimis program ini akan memperkuat pertumbuhan BPR dan UMKM di wilayah Jatim, semoga ini bermanfaat bagi semua pihak,” tutup Ika. (lin/adv/udi)