Bos PT KIS Ajukan Banding

new malang pos
TERDAKWA: Litiansyah King Bos PT Karya Indah Sukses (KIS) saat mau menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Malang beberapa waktu lalu. (foto: NMP-DOK)

NEW MALANG POS, MALANG – Bos PT. Karya Indah Sukses (KIS) Litiansyah King, ternyata tidak terima atas putusan Pengadilan Negeri Malang. Melalui kuasa hukumnya Abdul Salam, SH, mengajukan banding, Senin (21/9) ke Pengadilan Tinggi Surabaya.

“Kami keberatan atas putusan itu. Karenanya kami langsung mengajukan banding,” ujar Abdul Salam.

Dasarnya karena menganggap bahwa Listiansyah King tidak bersalah. King bukan pelaku penipuan. Tetapi ada pihak lain yang telah mengakambing hitamkan.

“Klien saya (King, red) sebenarnya tidak bersalah. Kasus ini jelas ada konspirasi, karena ingin kami buktikan,” tuturnya.

Baca Juga :  Wanita Tewas Ditusuk, Diduga Hamil 3 Bulan

Lantas siapa pelakunya, Abdul Salam tidak mau mengungkap. Alasannya karena dia sedang fokus pembebasan King. Termasuk ada bukti kuat yang meyakinkan bahwa Litiansyah King tidak bersalah.

“Nanti pada waktunya akan diketahui siapa yang bersalah. Dalam pengajuan banding, kami sudah lampirkan bukti pendukungnya,” urainya.

Lebih lanjut, salah satu tujuan banding adalah untuk membebaskan Litiansyah King dari jeratan hukum. Sekaligus menyatakan bahwa kliennya tidak bersalah.

Terpisah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mohammad Heriyanto mengaku juga akan mengajukan banding. Ia bersikukuh untuk tetap pada tuntutan awalnya, yaitu 2 tahun 10 bulan.

Baca Juga :  Keamanan Gereja di Malang Diperketat

“Kami tetap mempertahankan keputusan kami, yaitu menuntut saudara Litiansyah King selama 2 tahun 10 bulan,” tandasnya.

Sekadar informasi, Direktur Utama PT. KIS Litiansyah King terjerat kasus investasi emas bodong. Pelapor sekaligus korbannya adalah Ira Muskandi Dewi. Litiansyah King dituntut dua tahun pidana penjara, Senin (7/9) lalu.(fal/agp)

artikel Pilihan