Arema Sport Borneo Buktikan Ketajaman Bekic

Borneo Buktikan Ketajaman Bekic

new malang pos
Pelatih Borneo FC Mario Gomes dan bek javlon Guseynov pada saat sesi konferensi pers, kemarin (21/3) merasa persiapan timnya kurang maksimal untuk Piala Menpora 2021.

MALANG, NewMalangPos – Borneo FC punya senjata andalan saat menghadapi Bhayangkara Solo FC di laga pertama, di Stadion Kanjuruhan, Senin  (22/3) sore ini. Kekuatannya tidak lain karena kehadiran pemain asing baru yakni Amer Bekic. Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu berposisi sebagai penyerang.

Amer bukan sembarangan striker asing. Dia sudah punya pengalaman di atas pemain-pemain Borneo FC musim ini. Pengalaman yang dimaksud adalah bermain di kualifikasi UEFA Europa League (UEL) bersama Zrinjski Mostar (Bosnia-Herzegovina) pada musim 2013 dan 2018. Lalu, bermain bagi  FK Sarajevo (Bosnia -Herzegovina) di musim 2017.

Amer berhasil mencatatkan lima kali penampilan di kompetisi kasta kedua antartim di benua Eropa itu. Kelimanya dicatatkan saat bersergam Zrinjski Mostar, empat kali di musim 2013 dan satu kali di musim 2017. Hebat lagi, umurnya masih 20 tahun di musim 2013.

Selain itu, Amer sudah kenyang pengalaman di Premijer Liga, kasta tertinggi sepak bola Bosnia dan Herzegovina. Tak heran pelatih Borneo FC Mario Gomes mengharapkan magisnya untuk tim berjuluk Pesut Etam. “Amer  adalah pemain yang bagus dan tentu dia akan bermain,” katanya.

Di lini serang, Bekic bisa saja berpasangan dengan Guy Junior. Pemain naturalisasi itu lebih dulu mengawali petualangan di Indonesia sejak 2008 bersama Persebaya Surabaya. Setelah itu dia sempat pergi main di Hongkong, kemudian kembali di tahun 2014 berseragam Persipura Jayapura.

“Dengan pengalaman bermain eropa akan sangat bermanfaat bagi tim. Saya yakin keberadaan pemain ini akan membntu tim, utamanya di lini serang,” papar dia.

Gomes juga masih memiliki Javlon Guseynov di lini belakang. Pemai n berdarah Uzbekistan itu merupakan andalah Borneo FC sejak dua musim terakhir. Gomes bisa sedikit berharap barisan pertahanannya aman karena ada benteng kokoh .

Javlon juga sangat tertantang menghadapi Bhayangkara Solo FC. Dia menilai bahwa Borneo FC punya kesempatan bagus karena berada satu grup dengan tim-tim hebat lain, seperti Persija Jakarta dan PSM Makassar.

“Saya senang dengan grup B. Ada tim-tim bagus di grup kami, jadi bagi kami akan jadi pertandingan yang menarik. Selain menarik bagi pemain, tentunya juga menarik bagi penggemar,” ucapnya di sesi konferensi pers, Minggu (21/3) siang.

Meskipun Javlon mencoba bersikap realistis tentang hasil yang akan didapatkan. Dia merasa persiapan masih kurang, sehingga tidak bis mengharapkan hasil maksimal.

“Ini jadi hal yang sulit. Latihan ya latihan, tapi pertandingan ya pertandingan. Pertandingan akan menjadi sangat sulit dibandingkan dengan latihan. Saya dan pemain lain bisa bermain baik di latihan, tapi untuk mendapatkan hasil yang baik di pertandingan adalah hal yang sulit,” jelas dia. (abr/jon)

Hubungi kami
New MALANG POS
Selamat datang di New Malang Pos
Ada yang bisa kami bantu?
Exit mobile version