BMKG Prediksi Masih Hujan Deras, Waspada Banjir di 22 Daerah Jatim

Foto: Istimewa BMKG ( dtikcom )

Surabaya, NewMalangPos – Sejumlah daerah di Jawa Timur diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan petir. Sementara yang lain diperkirakan masih cenderung cerah dan berawan.

“Waspadai hujan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di beberapa kabupaten/kota,” ujar Teguh Tri Susanto, Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda dalam keterangannya, Rabu (17/3).

Menurut Teguh, seluruh wilayah di Jatim cenderung cerah dan berawan pada pagi hingga siang hari. Ada juga beberapa daerah yang mulai berkabut serta hujan ringan.

Baca Juga :  Cegah Lonjakan Covid-19 di Mojokerto, 3T dan 5M Diperkuat Sampai Skala Mikro

Melansir dari Detik News, Rabu (17/3), sejumlah daerah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir akan terjadi pada siang hingga sore hari, seperti di Kota Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Kabupaten Malang, Kabupaten Madiun, Ngawi, dan Magetan. Lalu Kab Blitar, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Bangakalan.

Sedangkan pada malam hari, ada sejumlah daerah yang diperkirakan akan masih diguyur hujan disertai petir. Yakni di Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Buka Pos Isi Ulang Oksigen Gratis Untuk Pasien Covid-19 Isoman

Suhu udara di Jatim, diprediksi berada di kisaran angka 13-34 derajat celcius. Untuk potensi banjir sendiri, masuk dalam kategori waspada. (fat/fat/dtk/mg3/ley/nmp)