BMH Salurkan Paket Sembako di Isoter Kecamatan Dau

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono sebagai Perwakilan Forpimda Kabupaten Malang, menerima paket sembako dari Manajer BMH Jatim Gerai Malang, Lukman Hakim.( NMP-IAN NURMAJIDI)

MALANG, NewMalangPos – LAZNAS Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mendukung penuh program pemerintah dalam menangani Covid-19. Salah satunya dibuktikan dengan membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan program penting isolasi terpusat bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Setelah menggelar program di Kota Malang, BMH Jatim Gerai Malang melanjutkan kembali program penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang, yakni memberikan bantuan kepada isoter di Kecamatan Dau tepatnya di SDN Mulyoagung 1 Dau, Sabtu (21/8).

“Mulai kemarin kita membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di daerah Bareng. Untuk wilayah kabupaten kita membantu untuk terdampak Covid-19 ke isoter daerah Dau. Totalnya 75 paket, jadi mudah mudahan dengan paket ini akan memberikan dampak meringankan beban keluarga yang terpapar Covid-19,” terang Lukman Hakim kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Kakor Sabhara Polri Awasi Peninjauan Titik Penyekatan Batas Masuk Kota Malang

Kali ini bantuan yang diberikan yakni berupa sembako, yang berisi mulai dari beras sebanyak 5 kilogram, minyak, telor, makanan cepat saji hingga minuman. Tujuannya untuk memastikan kebutuhan utama bisa terpenuhi lebih dahulu, terutama di isoter yang berkapasitas 50 bed ini.

“Kita berikan karena itu memang kebutuhan yang primer, jadi minimal bisa membantu untuk yang terpapar Covid-19. Berasnya 5 kilogram sampai kebutuhan lauk pauknya,” tegasnya.

Lukman menuturkan, program penanganan Covid-19 seperti ini memang menjadi konsern utama BMH. Ia siap melanjutkan kembali sederet program yang telah direncanakan, untuk membantu pemerintah menyelesaikan pandemi.

Baca Juga :  Bidik Pemain Amerika Latin Berpaspor Asia

“Insya Allah nanti kita mengikuti program dari pemerintah daerah atau kecamatan kalau ada kegiatan seperti ini kita selalu berikan backup. Tujuannya karena lembaga amil zakat BMH disamping mengelola zakat infaq sedekah, juga termasuk lembaga kemanusiaan. Ini termasuk kemanusiaan dan kritikal jadi kita pun konsen disitu,” jelas Lukman.

Sementara itu Bupati Malang H.M Sanusi mengajak semua pihak untuk bersama sama  menangani Covid-19. Tidak hanya dari pemerintah saja tapi masyarakat sendiri juga harus bisa diajak bekerjasama.

“Ini perintah dari pak Presiden. Isoman sudah tidak boleh dan harus di isoter. Maka bagaimana dengan isoter ini bisa melokalisir atau isolasi orang yang terkonfirm dan positif, jangan sampai ada kontak dengan yang negatif. Kita semua harus semangat, kompak jadi satu. Hanya dengan ini, menjaga diri dengan protokol kesehatan, dan  kalau terpapar datang ke isoter,” ajaknya. (adv/ian/jon/nmp)

Pilihan Pembaca