The 1O1 Malang OJ Hotel Screening Tamu dengan Automatic Thermal Face

NEW MALANG POS – Setelah dihadapkan dengan karantina dan Work From Home (WHF) berbulan-bulan, staycation di hotel menjadi pilihan menarik untuk refreshing di tengah pandemic Covid-19. Di Malang, hotel-hotel berlomba menghadirkan penawaran menarik dan excellent service untuk menarik tamu dari dalam kota.

Salah satu jujugan staycation menarik di Malang adalah The 1O1 Malang OJ Hotel. Hotel yang berlokasi di Jalan Dr Cipto, Kota Malang ini tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga keamanan karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk para tamu demi menghindari penyebaran virus korona.

Asst. Director Of Sales Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ledya Shelfy, menuturkan hotel bintang empat ini telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah. Pengunjung tak perlu khawatir ketika menikmati fasilitas yang diberikan. The 1O1 Malang OJ bahkan menjadi hotel pertama di Jawa Timur yang dicek protokol kesehatannya oleh Disporapar Provinsi Jawa Timur.

“Protokol kesehatan sangat kami perhatikan di sini, seperti halnya pembersihan seluruh area hotel secara berkala, wajib memakai masker dan face shield bagi seluruh karyawan,penyediaan hand sanitizer di beberapa sudut dan tamu juga kami beri masker yang baru. Selain itu, kamar juga tidak back to back kami gunakan. Jadi, kamar yang sudah digunakan tidak langsung diisi tamu lagi selama kurang lebih satu hari untuk proses sterilisasi,” ujar wanita yang akrab disapa Shelfy ini.

Lebih lanjut, The 1O1 Malang OJ Hotel juga memiliki satu-satunya alat baru di hotel-hotel Malang Raya untuk pengecekan suhu tubuh pengunjung yang masuk yakni yakni Automatic Thermal Face Infrared Recognition. Pengunjung hanya perlu melakukan scan suhu tubuh melalui layar kecil pada mesin tersebut, kemudian pintu akan otomatis terbuka. “Untuk efektifitas dan mengurangi kontak, kami menghadirkan mesin pengecekan tubuh otomatis Automatic Thermal Face Infrared Recognition di pintu masuk utama. Pintu tidak akan terbuka apabila suhu tubuh lebih dari 37,5,” jelas Shelfy.

Tak hanya mengenai protokol kesehatan, The 1O1 Malang OJ Hotel juga menyiapkan berbagai promo menarik untuk kamar dan produk-produk F&B-nya. Diantaranya, voucher paket menginap spesial seharga Rp 400 ribu sudah termasuk dengan breakfast untuk 2 orang. Breakfastnya pun standar hotel bintang empat, yakni buffet. Shelfy menegaskan jika buffet yang dilakukan di resto juga tetap memenuhi protokol kesehatan.

“Setiap tamu yang masuk resto wajib mengenakan masker. Dan kami membagikan sarung tangan plastic untuk menghindari kontak langsung antara alat makan dengan kulit,” sambungnya.

Untuk F&B, hotel bintang empat ini juga tawarkan program romantic dinner in room yang hanya dibanderol dengan harga Rp 500 ribu per pasangan. “Program romantic dinner, pengunjung dapat menikmati romantic dinner di dalam kamar, jadi tidak perlu takut bercampur dengan pelanggan lain. Hanya dengan Rp 500 ribu per pasangan sudah bisa menikmati sajian appetizer, main course dan dessert lengkap dengan dekorasi yang super romantic,” imbuh Shelfy pada New Malang Pos.

Lantas, bagaimana dengan fasilitas pool? Khusus fasilitas pool, The 1O1 Malang OJ Hotel menghadirkan program Book Your Own Private Pool dari harga Rp 200 ribu bagi keluarga yang ingin berenang tanpa takut bercampur dengan orang lain. “Jadi dalam satu sesi berenang, hanya anggota keluarga tersebut saja yang ada di pool. Sehingga mereka tidak kontak langsung dengan orang lain. Satu sesi berenang bisa dinikmati sekitar 2-3 jam,” tutupnya. (jng/aim)