Nikmatnya Sajian Manis, Asam, Gurih ala Harris Hotel

NEW MALANG POS, MALANG – Harris Hotel & Conventions Malang terus melakukan inovasi untuk menarik tamu. Salah satunya, dengan upgrade menu secara berkala, agar para tamu dimanjakan dengan ragam food and beverages di hotel yang berada di ujung utara Kota Malang tersebut. Oktober ini, Harris Hotel menyiapkan ‘duck confit salad’ yang gurih, asam dan manis di lidah, ditambah pula ‘land and ocean’, bagi penggemar steak sekaligus ikan salmon.

Dua menu tersebut, spesial dicicip oleh Tim Enak-Enak New Malang Pos, Kamis (8/10) lalu. Sebelum Harris Hotel melaunching menu bernuansa western tersebut, Tim Enak-Enak memasak sekaligus menjajal lezatnya duck confit salad dan land and ocean.

“Harris Hotel memang terus membuat inovasi dengan menu-menu juga. Sebenarnya, kami memang menyiapkan menu apa ya yang akan diluncurkan lagi. Nah, setelah steamboad, kami coba-coba menu ini, yang belum dipublish dan rencananya akhir Oktober nanti baru release,” papar Marketing and Communication Harris Hotel & Convention Malang Gledy Webyansyah.

Duck confid salad, merupakan menu pembuka. Sebagai star, adalah bebek peking, yang terlebih dulu dioven selama dua jam. Bebek peking, dipadukan dengan beberapa dressing atau bumbu salad, seperti truffle oil, olive oil, madu, dan vinaigrette. “Yang spesial, ada truflle oil, yang akan memperkuat aromanya,” papar Chef Harris Hotel & Conventions Malang Kiki.

Menurut dia, dengan dressing yang tepat, salad yang digunakan sebagai menu pembuka ini akan semakin menggugah selera untuk makan. Dia menekankan, salad harus gurih, asam dan manis. “Dengan rasa yang demikian, pasti membuat seseorang ingin segera menyantap menu utamanya,” tegas dia.

new malang pos
duck confit salad

Chef Kiki menyampaikan, untuk salad atau sayuran dan buah yang dipakai, sesuai dengan selera. Namun, ia menyarankan beberapa item, seperti kol merah, tomato cherry dan jeruk sunkiest. Kol merah bisa terasa gurih, sementara jeruk menambah rasa asam pada duck confit salad. “Tapi star-nya tetap bebek, yang sudah ditaburi rempah tadi,” tambahnya.

Sementara itu, usai lidah dimanjakan dengan manis, asam dan gurihnya duck confit salad, semakin sempurna ketika merasakan juicy dan lembutnya land and ocean. Sebagai menu utama, menu ini perpaduan daging tenderloin dan salmon.
“Kami memilih daging Australia dan salmon Norway,” tegas dia.

Menu tersebut, tidak kalah lezatnya dengan duck confit salad. Apalagi, perpaduan saus salsa, mashed potato dan juga mustard serta mushroom sauce, ketika menikmati land and ocean. Usai memotong salmon, bisa dicocol dengan saus yang gurih dan juga potongan red cabbage yang sudah dimasak caramelize nan lembut. Jangan khawatir, bila Anda takut lapar dan mencari karbohidrat, di menu tersebut terdapat mashed potato alias kentang tumbuk.

“Memasak salmon, dengan api besar dan hanya sebentar saja. Sedangkan tenderloinnya, tunggu sampai warna kecoklatan, lalu masukkan microwave 30 detik,” tandas dia.

Menu tersebut, ketika sudah rilis nantinya bisa dipesan di setiap waktu. Pagi, siang dan sore. Bisa menjadi teman sarapan untuk duck confit salad, tapi bisa pula jadi pendamping ketika tamu mulai keroncongan ketika lapar. Nah, menu utama atau makan besarnya, tentunya pilihan land and salmon. (ley)