Peduli Kasus Demam Berdarah, Pocari Sweat Gelar Medical Discussion Webinar

new malang pos

NewMalangPos, MALANG – Sebagai bentuk kepedulian dengan masih banyaknya kasus kematian akibat Demam Berdarah di Indonesia, ditambah lagi dalam kondisi pandemic COVID-19 yang berkepanjangan, Pocari Sweat bekerjasama dengan aplikasi Docquity mengadakan seminar kesehatan online pada Sabtu (12/12). Webinar dengan peserta dokter ini bisa diikuti secara gratis oleh seluruh dokter umum di Indonesia dan mendapatkan 2 E-SKP.

“Tujuan acara ini adalah untuk pembekalan kepada para dokter mengenai update pengetahuan dalam tata laksana deteksi dan penanganan Demam Berdarah ditengah pandemic COVID-19. Selain itu, juga untuk meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya peran cairan elektrolit, dalam penanganan kasus demam berdarah. Medical Discussion Webinar ini akan diselanggarakan di Docquity App yang merupakan platform edukasi di bidang kedokteran,” jelas Brand Communication Executive Pocari Sweat, Alisha Maharani.

Lebih lanjut, Alisha juga menambahkan bahwa Pocari Sweat sudah sejak lama peduli dengan penanggulangan kasus demam berdarah. “Seperti yang di ketahui saat ini musim penghujan mulai tiba, biasanya akan ada lonjakan angka kasus demam berdarah di Indonesia. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pasien demam berdarah di Indonesia hingga 18 November 2020 mencapai 95.471 kasus, dengan jumlah kematian 656 orang. POCARI SWEAT bekerjasama dengan Docquity Indonesia dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) turut membantu mengatasi masalah tersebut dengan mengadakan webinar untuk menekan jumlah penderita demam berdarah bagi para dokter umum, tambah Alisha.

Adapun salah pembicara dalam seminar ini adalah Dr. dr. Leonard Nainggolan, SpPD-KPTI dengan materi Dengue Management During Pandemic. Selain membahas mengenai demam berdarah, webinar juga akan membahas mengenai demam di situasi pandemi dan penggunaan sosial media bagi para dokter yang akan disampaikan oleh dr. Gia Pratama dengan materi Fever and Dehydration, serta dr. Darrel Fernando, Sp.OG dengan materi Social Medica Educational Content Workshop.

“Dengan seminar ini diharapkan agar kewaspadaan terhadap demam berdarah semakin tinggi, dokter umum diharapkan semakin mengerti dan mengetahui mengenai deteksi dan penanganan Demam Berdarah di tengah pandemi, serta mengoptimalkan social media agar komunikasi dan edukasi para dokter kepada masyarakat semakin optimal,” tutup Alisha pada New Malang Pos. (rum/ggs)