Peduli Covid-19, BTN Malang Salurkan Bantuan Sembako dan Wastafel ke UIN Maulana Malik Ibrahim

MALANG – Program CSR Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menyasar perguruan tinggi di Malang untuk ketiga kalinya. Kampus berikutnya yang menjadi tujuan yakni UIN Maulana Malik Ibrahim dengan bantuan berupa 150 paket sembako dan 10 wastafel portabel, Jumat (10/7).

BTN sebelumnya juga telah memberikan bantuan yang sama kepada UM dan Universitas Widyagama. Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap perguruan tinggi mitra yang terdampak Covid-19 sekaligus upaya dalam mendukung penerapan protokol Covid-19 di era New Normal ini.

BCFU Head BTN KC Malang Yetty Istiningsih mengatakan, perogram ini merupakan bentuk kepedulian BTN Malang terhadap civitas akademika yang selama ini telah menjadi mitra kerja.

“Terima kasih atas kepercayaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang selama ini telah menjadi mitra kerja dan melakukan kegiatan finansial bersama kami di BTN Malang,” ujar Yetty.

Ratusan sembako tersebut disalurkan kepada mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Satu paket tersebut berisikan beras, mie instan, kacang hijau, susu dan biskuit.

Sedangkan wastafel portabel akan disebarkan di beberapa titik kampus guna mendukung pelaksanaan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19. Program CSR BTN juga diberikan bahkan hampir di seluruh Indonesia khususnya mereka yang terdampak akibat adanya virus Corona ini.

“Kami berharap kerjasama ini mampu meningkatkan sinergi antara BTN Malang dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, memberikan pelayanan terbaik dan hasil investasi yang optimal bagi kampus ini adalah tujuan utama kami,” terangnya.

Diharapkan penyerahan bantuan kepada perguruan tinggi dapat memberikan manfaat sekaligus mampu menciptakan kerja sama yang baik serta menjadi mempererat sinergitas kedua belah pihak.

“Program ini juga merupakan implementasi dari kami untuk menerapkan protokol kesehatan di era New Normal, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan civitas akademika, semoga kerja sama terus berlanjut dan saling menguntungkan,” papar Yetty.

Sementara itu, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag, turut memberikan apresiasi atas program CSR BTN Malang terhadap kampus yang memiliki puluhan ribu mahasiswa tersebut.

“Terima kasih BTN, saya menerima sambil membaca ayat Allah SWT, semoga ini memberikan manfaat untuk kita semua,” tandas Prof. Haris.

Penyerahan bantuan program CSR BTN Malang bertepatan dengan kegiatan Khatmil Alquran bersama sivitas UIN Maulana Malik Ibrahim di Ma’had Mabna Khadijah Al-Kubra. (lin)