MS GLOW Beri Peluang Kerja Penyandang Disabilitas

new malang pos
GM MS GLOW Sheila Pangkey (kiri) bersama Owner MS GLOW Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Permana dalam acara grand opening kantor baru, Minggu (7/2

NewMalangPos, MALANG – Usai grand opening kantor baru di daerah Pakis Kabupaten Malang, MS GLOW ingin mengajak kawula muda maupun mereka yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19 untuk bergabung sebagai karyawan. Perusahaan kosmetik terkemuka di Indonesia ini juga mulai mempekerjakan karyawan difabel.

“Selain mewujudkan program pemerintah untuk kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas, kami MS Glow kagum dan Peduli kepada rekan-rekan penyandang disabilitas yang menjadi tulang punggung keluarga. Dalam kekurangannya mereka memiliki semangat hidup untuk berkarya,” ungkap General Manager MS GLOW Sheila Pangkey kepada New Malang Pos, Selasa (9/2/2021).

Untuk alasan tersebut, menurut GM yang akrab disapa Sheila ini, MS GLOW hadir di tengah-tengah masyarakat agar bisa memberi berdampak positif, solutif dan inspiratif bagi masyarakat. Peluang pun terbuka bagi siapa saja yang ingin bekerja dan berkarya bersama MS Glow, termasuk tak membatasi jumlah karyawan difabel yang bakal bergabung.

“Tentunya kami akan melihat kemampuan calon karyawan baik skill maupun soft skill tanpa mendiskriminasi kondisi calon karyawan secara fisik. Perekerutan yang dilakukan MS GLOW terbuka untuk semua orang yang memenuhi requirement yang telah ditentukan,” ujar Sheila memastikan saat ini sudah ada dua orang karyawan difabel yang bekerja di MS GLOW.

Diakuinya, managemen MS GLOW sangat menghargai kerja keras dan semangat para karyawannya. Termasuk juga kepada penyandang disabilitas yang bekerja di MS GLOW. Mereka dinilai memiliki antusias, etos kerja, serta loyalitas yang baik. Untuk posisi yang disediakan bagi penyandang disabilitas ini adalah General Affair.

Lebih lanjut, Sheila menjelaskan, ide untuk mempekerjakan karyawan difabel ini mulai tercetus dan direalisasikan bersamaan dengan berdirinya kantos baru MS GLOW. “Kami merealisasikan apa yang sudah menjadi harapan founder sejak lama,” sebut wanita berjilbab ini memastikan adanya peluang bagi keryawan difabel ini bukan bentuk CSR MS GLOW.

“MS GLOW berharap penyandang disabilitas tidak berkecil hati karena ada harapan baru yang ditawarkan MS GLOW untuk teman-teman penyandang disabilitas. Ini bukan bagian dari CSR. Ini adalah misi kemanusiaan yang sebenarnya sudah ada di dalam hati kita masing-masing. MS GLOW berharap dapat menjadi solusi untuk teman-teman penyandang disabilitas juga untuk Indonesia,” lanjutnya.

Perihal strategi perusahaan dalam menghadapi pandemi agar bisa bertahan dan terus berkembang, Sheila memaparkan  MS GLOW di bawah J99 Corp telah menerapkan Business  Continous Improvement secara holistic dan massif. MS Glow management pun dapat beradaptasi pada kondisi secara fleksibel dalam waktu yang cukup cepat. (bua/aim)