Kencana Residence, Gaya Skandinavian Laris Manis

NMP

NewMalangPos, MALANG – Pengembangan hunian dengan gaya Skandinavian menjadi tren bisnis properti dalam beberapa waktu terakhir. Desain rumah ini pun menjadi favorit dan banyak dipilih user, sehingga tidak jarang bila banyak pengembang menawarkan cluster hunian dengan model yang berasal dari kawasan Eropa Timur tersebut, termasuk Kencana Residence. Pengembangan tahap ketiga pada cluster ruby, menawarkan hunian bergaya Skandinavian.

Gaya ini menjadikan hunian didominasi oleh warna-warna netral dan terang yang dipadupadankan dengan material kayu yang menjadikannya terasa lebih hangat dan homey.

Marketing Supervisor PT. Patraland Mulia Kencana yang merupakan pengembang Kencana Residence, Yanis mengungkapkan setelah sukses dengan Kencana Residence 1 dan 2 yang dimulai sejak 2016 lalu, Cluster Ruby dihadirkan sebagai hunian modern minimalis yang menawarkan kenyamanan sebagai tempat refreshing dan berkumpul bersama keluarga. Tak hanya itu, lokasi yang strategis dan tidak jauh dari beberapa tempat wisata dikatakannya menjadi keunggulan dari hunian ini.

“Pada tahap ketiga di cluster Ruby ini, kami memang mengusung konsep yang berbeda dari 2 tahap sebelumnya yakni Skandinavian. Dengan detil yang sederhana dan minimalis, jadi cocok untuk membuat rumah terasa lebih luas,” ujar Yanis.

Konsep Skandinavian ala Kencana Residence pun kian sempurna dengan letak perumahan yang memiliki daya tarik berupa view pegunungan. Udara pun terhitung fresh di perumahan yang berada di kawasan Ngijo, Karangploso ini.

 “Ditambah lagi dengan view pegunungan yang fresh, konsep ini sangat menarik,” jelas Yanis.

Menurut dia, Cluster Ruby memiliki dua tipe rumah satu lantai yang cocok untuk pasangan muda ataupun keluarga kecil. “Kami menyediakan 2 tipe rumah yakni tipe 45 dengan luas tanah 84 dan 98, serta tipe 54 dengan luas tanah 105 yang dibanderol mulai Rp 399 juta saja,” tambah Yanis.

Lebih lanjut, Yanis mengungkapkan bahwa dalam kondisi pandemi ini, penjualan dari PT. Patraland Mulia Kencana khususnya Kencana Residence terbilang stabil. Menurutnya, penjualan justru paling banyak dari customer segmen family yang berasal dari Malang.

“Dalam sebulan rata-rata terjual 6-7 unit. Memang pasti ada masa-masa ketika penjualan menurun hingga hanya 4 unit sebulan, namun terbilang cukup stabil. Karena selain sebagai hunian keluarga, Cluster Ruby ini juga cocok sebagai investasi yang banyak dilakukan oleh customer dari luar kota bahkan dari Papua,” sebut dia.

Sementara itu, untuk Cluster Ruby sendiri terhitung anyar di Kencana Residence.

 “Kami baru launching di November 2020 lalu sudah terjual kurang lebih 10 unit,” tutup Yanis pada New Malang Pos. (rum/ley)