Giant MOG Jual Semua Perlatan Operasional

new malang pos
Semua peralatan operasional di Giant MOG dijual habis kepada masyarakat menandakan akan berhenti beroperasi. (NMP-IPUNG PURWANTO)

Karyawan Tunggu Keputusan Pusat

NewMalangPos, MALANG – Promo besar-besaran masih digelar  Giant Hypermarket di Mall Olympic Garden (MOG). Seperti sebelumnya, animo masyarakat menyerbu barang-barang diskon masih nampak cukup tinggi. Hingga Senin (8/2) kemarin.

Besarnya promo tersebut memperkuat dugaan gerai Giant terbesar di Malang Raya itu bakal segera tutup, sama seperti saat Giant Sawojajar dan Giant Kebonsari ditutup tahun lalu.

Meski demikian, Store Manager Giant Mall Olympic Garden (MOG) Etik Setyorini hingga kemarin, masih enggan menyatakan gerai Giant MOG bakal ditutup.

“Kalau masalah itu langsung konfirmasi ke pusat saja di Jakarta,” ujar Etik singkat ketika ditemui di kantor Giant basement MOG  Senin (8/2) kemarin.

Etik enggan memberikan keterangan lebih lengkap karena menurutnya itu kewenangan pusat. Bukan kapasitasnya menjelaskan terkait masalah tersebut. Hal ini sama persis dengan pernyataan salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya ketika berbincang dengan New Malang Pos.

“Bisa saja. Tapi sebenarnya bisa juga tidak tutup. Seperti yang kapan itu, ramai beredar kita masuk list gerai yang tutup. Tapi nyatanya tidak, justru yang lain,” ujarnya.

Oleh karenanya ia menyarankan agar menunggu kabar resmi dari pusat. “Itu yang menentukan memang dari pusat,” tandasnya.

Sementara itu, Ahmad Mujiono salah satu pengunjung yang usai berbelanja saat itu memiliki keyakinan sendiri bahwa gerai Giant MOG bakal tutup. Hal itu didasari adanya promo penjualan peralatan yang ada di pintu masuk Giant.

“Ya mungkin seperti yang Sawojajar dulu kan juga seperti ini (promo besar). Kemungkinan besar ini juga mau tutup walaupun tidak ada pengumuman. Kemungkinan ya. Sekarang kalau dipikir, kenapa mereka sampai menjual peralatan operasional mereka sendiri. Jadi mungkin arahnya memang itu (tutup),” tandasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi resmi yang diterima oleh New Malang Pos dari Giant pusat atau PT Hero Supermarket Tbk selaku pemilik jaringan ritel. (ian/aim)