DLI Venture Showcase 2020 Hadirkan 14 Produk Inovasi

NEW MALANG POS – Demi mewujudkan pemuda pemudi yang kreatif dan inovatif di masa pandemi, DLI Edu Venture membuka event, DLI Venture Showcase 2020 “Leading through Crisis to Recovery with Disruptive”. Program ini dilaksanakan secara offline dan daring via zoom. Acara ini berlangsung pada 18-20 November 2020 lalu dan terbuka untuk umum.

Kegiatan dari event ini meliputi Talkshow, Pitching Startup, Workshop, Virtual Exhibition, Pitch to Investor, dan Product Showcase. Event ini menghadirkan 14 produk inovasi dari 14 Startup yang berasal dari delapan Universitas berbeda di Indonesia.

“Empat belas tenant startup itu adalah Culture Academy, Birama, Aftermeet, BenClip, Edupreneur, La Bird, ETOS, Lala and Lilo, Litportal, Kraba Tani Edu Academy, GooYoobs, WeSchool, Idbookstore, dan Qalifa. Empat belas startup ini sebelumnya sudah melewati serangkaian program inkubasi DLI innovation Lab selama 30 hari pada 14 Oktober-9 November 2020 yang lalu,” ujar Incubator Manager of DLI Edu Venture, Jimmy Gunawan.

Webinar ini menghadirkan beberapa pembicara untuk mengisi Talkshow pada Kamis, 19 November, yakni Muhammad Ashar selaku Dosen Teknik Elektro  Universitas Negeri Malang, Waras Kamdi selaku Guru Besar  Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang, Wawan Gunawan selaku Ketua PUIPT Kemendikbud RI, Suseno Amien selaku Direktur Eksekutif PMU 4in1 Project Dirjen Dikti Kemendikbud.

Pada Jumat, 20 November, webinar menghadirkan dua pembicara untuk mengisi sesi Talkshow, yakni Herwin Hamid selaku guru SMPN 6 Kendari dan guru kreatif di Era Milenial dan  Khaidir Rahman selaku Dosen STMIK AKBA Makassar.

Program DLI Venture Showcase 2020 ini dibuka sebagai sarana meningkatkan produktifitas dan kreatifitas para pelaku Startup dan mahasiswa di masa pandemi saat ini. (*/nda)